Dikebut Pembangunannya, Sirkuit Balap Di Lahat Dibiayai Bersama Bank Sumsel Babel

Senin, 19/09/2016 18:46 WIB

mobilinanews (Lahat)  -  Bupati Lahat, H Aswari Rivai SE, Kepala Dinas PPKDA Pemkab Lahat, H Haryanto,SE. MM bersama direktur Bank Sumsel Cabang Lahat Tabroni SE meninjau lokasi pembangunan sirkuit balap di Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat, Sumatera Selatan.

"Inilah lokasi sirkuit yang akan kita bangun bertaraf internasional. Dan saya bangun sirkuit ini buat keinginan masyarakat Kabupaten Lahat yang gemar otomotif. Hari ini saya bersama dengan direktur Bank Sumsel Babel cabang Lahat meninjau lokasi sirkuit, karena telah dicapai kesepakatan pembangunannya dibiayai bersama dengan Bank Sumsel Babel,” ujar Aswari pada Minggu (18/9).

Menurut kandidat Gubernur Sumatera Selatan pada 2018 ini, pembangunan sirkuit yang akan bisa dipakai untuk beberapa cabang ini sudah berjalan 15 persen dan dibantu Dinas PU Kabupaten Lahat.

Sementara direktur Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Tabroni SE yang ikut melihat lokasi sirkuit mengatakan. "Pembangunan sirkuit, merupakan sarana pemenuhan kebutuhan yang sangat dinantikan bagi komunitas penggiat olahraga otomotif,” kata Tabroni.

Selain itu, lanjut Tabroni, adanya sirkuit nantinya menjadi ajang mengasah bibit - bibit pebalap untuk terjun kancah nasional maupun internasional. Hal ini mengingat sirkuit yang dibangun memenuhi standart internasional, dan juga merupakan aset wisata untuk menarik wisatawan domestik berkunjung ke kota Lahat.

“Dan sekaligus berdampak terhadap perekonomian usaha kecil dan menengah. Biaya pembangunan sirkuit tidak terlalu mahal. Hal ini dikarenakan matrial yang dibutuhkan banyak berada di kota Lahat seperti batu, pasir dan lainnya sudah tersedia dan jarak angkut dekat," tambah Tabroni (budsan)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!