Trend Bekleed 2017 : Motif dan Gambar Masih Digandrungi

Rabu, 21/09/2016 15:25 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Tidak bisa dipungkiri bahwa interior pada kendaraan merupakan salah satu bagian yang penting. Kenyamanan interior menjadi kunci penting setiap pemilik agar betah berlama-lama berada di dalam kabin. Mencari solusi `betah` tak jarang pemilik melakukan berbagai ubahan demi mengejar kesan menarik dan nyaman di mobilnya.

Berbicara soal interior, Ie-ie selaku pemilik rumah modifikasi interior INCAR di kawasan Semolowaru Surabaya Timur, memberikan prediksi dan pandangan terkait trend bekleed jok untuk tahun 2017.

“Untuk saat ini, trend bekleed jok lebih bermotif dan ada tambahan bentuk gambar. Rasanya trend ini masih akan terus digandrungi hingga tahun depan,” kata Ie-Ie. Untuk aplikasi gambar di lapisan jok menggunakan media laser. "Akurasi gambar yang dihasilkan cukup bagus dan sangat detail," tambahnya.

Sementara untuk bahan sekarang jarang yang menggunakan bahan dasar kulit. Alasannya disamping harga mahal, pengerjaannya juga makan waktu. Sehingga sekarang muncul berbagai bahan alternatif menyerupai kulit asli. Salah satunya jenis Nappa Leather.

Bahan ini merupakan turunan sintetis, namun menyerupai bahan pelapis jok kulit, mulai dari segi elastis hingga kelembutannya. Bahan pelapis ini mempunyai keistimewaan yaitu mempunyai pori-pori.

“Kalau dulu bahan bekleed sintetis tidak punya pori-pori sehingga panas saat diduduki, karena tidak ada sirkulasi pada tempat duduk,” terang Ie-ie sambil menunjukan bahan sintetis yang lama.

Nah, bahan yang diklaim sebagai pengganti kulit ini diberi label Lizzio. “Lizzio mempunyai motif sama dengan kulit asli. Tidak menimbulkan rasa panas bila diduduki dalam waktu lama karena jenis bahannya berpori. Fungsi pori tersebut untuk memberikan sirkulasi udara. Elastisitasnya pun cukup lembut dan tidak kalah dengan bahan kulit asli yang harganya mahal,” tutup pria berbadan tambun itu.

Untuk soal harga pun sangat bervariasi, mulai dari Rp3,5 juta sampai Rp10 juta, tergantung desain model. Minat ??? (Rud/Zie)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi