ISSOM Seri 5 : Posma Panggabean Tukar Pintu Demi Kejar Bobot Minimum

Minggu, 25/09/2016 17:00 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dalam sebuah balapan, bobot menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja maksimal dari mesin mobil. Makin berat bobot sebuah mobil tentu lajunya juga lamban, demikian sebaliknya.

Banyak trik dan strategi tim balap untuk meraih hasil yang terbaik. Termasuk juga dalam hal memangkas bobot mobil. Seperti yang dilakukan pebalap ABM motorsport, Posma Panggabean.

"Mobil gue keberatan 150 kilogram. Makanya gue mau tukar pintu depan dengan pintu mobil gue yang satu lagi. Yang beratnya lebih ringan," ungkap Posma yang turun di kejurnas ETCC 3000cc ini saat dipergoki mobilinanews lagi sibuk bongkar pintu mobil depan.

Dengan kompetisi yang ketat, semua pebalap akan melakukan effort maksimal. Termasuk dengan langkah darurat mengganti pintu. Usahanya ini sedikit banyak membantu. Dari pengakuan Posma, bobot mobilnya bisa turun 15 kg. "Lumayan kan, dengan tukar satu pintu aja sudah turun 15 kilogram," pungkas Posma.  

Mobilnya diet ketat nih kayaknya.. (Rally Marina)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen