Marquez Senang Hentikan Kemenangan Rossi

Minggu, 25/09/2016 22:27 WIB

mobilinanews (Aragon) - Akhirnya Marc Marquez berhasil mengalahkan Valantino Rossi dihadapan para pendukungnya sendiri di Aragon, Minggu (25/9). Padahal empat balapan sebelumnya The baby Alien selalu finish di belakang rivalnya The Doctor.

Berkat kemenangan di kandangnya itu kini Marquez kembali menjauh di puncak klasemen dengan keunggulan 52 poin atau setara lebih dari dua balapan atas Rossi di peringkat kedua.

“Saya sangat senang hentikan kemenangan Rossi karena sebelum ini ia terus mencuri poin balapan demi balapan. Jadi bagus bisa menang hari ini,” kata Marquez.

Kemenangan itu juga tidak mudah didapat karena dia nyaris terjatuh di putaran awal akibat terlalu memaksa untuk segera meninggalkan rombongan di belakangnya. 

Meskipun memulai dari pole position, dia sempat disalip sejumlah pembalap ketika start dilakukan.

“Saya tidak melakukan start dengan bagus. Lalu saya menyerang di awal tapi kemudian melakukan kesalahan. Saya nyaris kehilangan kendali ban depan, dan kemudian berpikir oke, jalani saja sambil menunggu ban makin panas.”

Jika seri berikutnya Marquez menang dan Rossi gagal mendapat poin, maka dia akan menjadi juara dunia dengan tiga balapan tersisa. (Zhein)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka