Tampil Impresif Di ISSOM, ABM Motorsport Kunci Gelar Juara Umum

Senin, 26/09/2016 15:53 WIB

 mobilinanews (Sentul) - Setelah kembali tampil impresif dan mendominasi dalam perhelatan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 seri ke 5  di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (25/9), tim ABM Motorsport sukses mengunci berbagai gelar juara umum dari kelas-kelas yang diperlombakan.

 Beberapa nama diantaranya Gerhard Lukita di kelas Euro 2000 Promotion, Paul Montolalu di Kelas Super Car Championship (SCC) A2 Gold, Eric Montolalu di kelas Euro 3000 Promotion, Jimmy Lukita di Kelas SCC A2 Platinum  dan Silas Adriyanto di Euro 3000 Master dipastikan menjadi juara umum meski pun ISSOM masih akan berlangsung satu seri lagi pada November.

Keberhasilan tim yang didukung penuh Intersport dan Achilles ini tak lepas dari berbagai persiapan yang dilakukan tim berseragam Biru Merah ini.

 “Kami mempersiapkan secara matang menghadapi persaingan yang akan semakin sengit menjelang akhir seri musim kali ini. Sebab tidak ada ruang untuk melakukan kesalahan,” ujar Gofar Falaq Aji Permana, manajer operasional ABM Motorsport.

 Selain nama-nama tadi, ABM Motorsport masih ada beberapa pebalap yang berpotensi untuk menjadi juara umum pada musim ini. Namun mereka masih harus berjuang pada seri penutupan nanti, salah satunya Dodi Saputra di kelas Euro 3000 Pro.

 Aji menyebutkan bahwa pada seri kali ini, total piala yang berhasil diraih ABM Motorsport sebanyak 37 piala. Jumlah  ini merupakan perolehan terbanyak sepanjang musim 2016 ini.

 Sebanyak 12 piala juara 1 diraih Jimmy Lukita (SCC Platinum A2, SCC Open Class, BMW Super Touring 3500, Super Touring 3500 dan ABM Cup Seeded B 3000), Eric Montolalu (Euro 3000 Promotion),  M. Diponegoro (Peugeot Super Touring 2100, Retro Seeded,  dan ABM Cup Seeded A 2000), Ronald. N (ABM Cup Seeded B 2000), Silas Adriyanto (ABM Cup Seeded A 3000).

 Kemudian 11 piala juara 2 didapatkan M. Diponegoro (Euro 2000 Master dan Retro Max 1600), Constantin. T (Euro 2000 Novice dan ABM Cup Seeded B 2000), Dwight. B (SCC B2), Jimmy Lukita (Super Touring Championship Open Class), Posma (BMW Super Touring 2100), Silas Adriyanto (Super Touring 2500), Benhard. S (ABM Cup Seeded B 3000), dan Teras Narang (ABM Cup Seeded A 3000).

 10 piala juara 3 disumbangkan oleh Freddy K (Euro 2000 Novice dan ABM Cup Seeded B 2000), Gerhard Lukita (Euro 2000 Promotion dan ABM Cup Seeded A 2000), Ronny Supardi (SCC B2), Dodi Saputra (Euro 3000 Pro), Silas Adriyanto (Euro 3000 Master), Benhard. S (Super Touring Championship 3500), Ronald. N (BMW Super Touring 2100), dan Eric Montolalu (ABM Cup Seeded B 3000).
 
Terakhir, 4 piala juara 4 diraih oleh Ronald. N (Euro 2000 Master, A.Ariyanto (Euro 2000 Promotion dan ABM Cup Seeded B 2000), Posma. P (Euro 3000 Master) dan Paul. F. Montolalu (ABM Cup Seeded A 2000).Persiapan guna menghadapi seri penutup nanti tentunya menjadi perhatian serius bagi tim ABM  Motorsport.  Mengingat seluruh tim yang berlaga akan habis-habisan guna meraih gelar juara umum.

“Kami memiliki jangka waktu lumayan lama, satu bulan lebih, jadi untuk persiapan mobil pasti akanlebih sempurna, kita optimis dapat meraih banyak gelar juara umum pada seri penutup nanti,” ungkap Aji.

 Sementara itu, Manajer Teknis ABM Motorsport, Jimmy Lukita menyebutkan bahwa pada seri ini juga ABM Motorsport mendatangkan pebalap baru dari luar negeri, yakni  dari Ronny Supardi (Singapura) dan Dwight B dari Australia.

 “Prestasi mereka cukup baik, seperti Dwight yang berhasil meraih podium juara 2 pada kelas Super Car Championship B2, dan Ronny yang meraih podium juara 3 pada kelas yang sama,” ujar Jimmy.

 Jimmy juga menyebutkan bahwa perolehan piala pada seri ini tak lepas dari persiapan yang matang, mulai dari mesin, ban dan lainnya. “Hari ini pun cuaca sangat bagus, sesuai dengan yang kita harapkan, sehingga dari ABM banyak yang naik podium,” ujarnya.

Meski kini kemampuan pebalap dari ABM banyak peningkatan, namun  ke depannya akan terus adakan latihan bareng yang bertujuan untuk terus meningkatkan skill para pebalap. Karena pebalapnya terus bertambah dan yang baru harus terus banyak belajar sehingga skillnya terus meningkat.

 Pesta balap mobil bertajuk ISSOM sendiri memperlombakan berbagai kelas yang bergengsi, di antaranya Super Car Championship, Super Touring Car, Lamborghini Jakarta Pertamina Series 2015, Ferrari 430 Competizione, European Touring Car Championship, Indonesia Touring Car Championship, Honda Jazz Speed Challenge, Mercedes-Benz Club Indonesia Championship, Indonesia Retro Race, dan Old Skool Racing Champ.

Congrat buat Pak Paul dan kawan-kawan yaa...(budsan)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap