Pebalap 14 Tahun Ini Nyaris Podium 1, Ini Komentar Sang Ayah

Senin, 26/09/2016 18:01 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pebalap remaja yang tengah menanjak performanya, Ahmad Avila gagal meraih hasil sempurna di balapan ISSOM Seri 5 kelas OMR Brio 1200 dan ITCC 1200 yang digelar di Sirkuit Sentul, Minggu (25/9).

Avila yang di seri 4 lalu berhasil meraih podium kedua kali ini harus gagal memenuhi targetnya untuk meraih podium pertama. Sedangkan di kelas ITCC 1200 Avila menduduki podium 2.

Di sesi race yang berlangsung sangat ketat, Avila yang baru menginjak usia 14 tahun sebenarnya sempat memimpin saat balapan ITCC 1200 berlangsung. Namun ia harus kehilangan posisinya dan puas finish di posisi ke-2.

Balapan Avila di kelas ITCC 1200 ternyata diamati langsung sang Ayah, Alvin Bahar yang baru saja mengunci gelar juara nasional untuk ITCC 1600 Max. Menurut pengamatan sang Ayah, Avila seharusnya bisa meraih podium pertama.

"Yang saya lihat dia saat situasi tertentu masih belum terlalu matang. Terkadang terlihat antara terlalu nafsu dan terlalu berhati-hati. Di ITCC, saya lihat tadi dia sempat di posisi satu tapi akhirnya Avila finish ke-2 gara-gara berusaha defence line tapi terlalu pelan. Jadi dia terlalu hati-hati banget sampai musuhnya bisa ambil kesempatan," kata sang ayah, Alvin Bahar kepada mobilinanews.

"Sebenarnya kalau dia rapi aja dan percaya diri, waktunya pasti lebih kenceng," lanjut maestro balap turing Sentul itu.

Namun pria kalem itu tetap mengapresiasi progress yang ditunjukkan Avila di usianya yang masih 14 tahun. Setiap pengalaman tentunya akan memberikan pelajaran baru yang membuat Avila semakin lebih baik.

"Untuk pencapaian pebalap seumuran dia, saya pikir itu udah bagus banget dan dia cukup baik dalam mendapatkan progressnya," beber Alvin lagi. (Adri Prima)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok