Myvi Mobnas Malaysia,Bagaimana Sirion?

Minggu, 15/02/2015 12:08 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Saat peluncuran Daihatsu New Sirion di Parkir Timur Senayan, Jakarta (14/2) fakta menarik disampaikan Datuk Ahmad Suhaimi Hasmi, Managing Director Perodua. "Myvi mendapatkan support pemerintah Malaysia sebagai mobil nasional (mobnas)," ujarnya.

Dikatakan Myvi adalah ikon mobil kompak yang mampu menghasilkan penjualan 600 unit sebulannya. Untuk keseluruhan penjualan Myvi mencapai 800 ribu unit di 2005-2015. Angka penjualan yang fantastis dibandingkan angka penjualan Sirion yang terjual rata-rata 200 unit perbulannya.

Ditambahkan oleh Abidullah Bin Mohm Omar, Deputy General Manager Production Planning & Control Division Perodua," pemerintah mensubsidi pemotongan pajak hingga 50% sehingga Myvi menjadi produk city car dengan harga termurah di Malaysia," ujarnya.

News Sirion

Perodua menargetkan angka 60%  untuk mobnas Malaysia, sehingga membuat kompetitior sulit berkompetisi. Lalu bagaimana jika mobnas diterapkan sebagai salah satu strategi penjualan bagi Daihatsu, kuhusnya Sirion.

"Format mobnas masih belum pasti. Apa sih sebenarnya mobnas juga masih abu-abu. Jika saja sudah jelas aturan main mobnas, bukan tidak mungkin Daihatsu turut andil," ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor.

Salah satu kiat untuk meningkatkan angka penjualan Sirion yang mencatat penjualan di Januari 2015 sebanyak 193 unit, yaitu dengan memberikan perubahan plus-plus New Sirion,namun harga tidak berubah,tambahnya.

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!