Mercedes Jip Indonesia Dirikan Tempat Tempat Untuk Anak Putus Sekolah

Rabu, 28/09/2016 00:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Klub Mercedes Jip Indonesia (MJI) mengadakan kegiatan bakti sosial pada Sabtu, 17 September 2016 di wilayah Cipinang, Jakarta Timur. 

Sedikit berbeda dari kegiatan bakti sosial sebelumnya, kali ini MJI yang dipunggawai oleh Amir Nasution menyediakan sebuah tempat yang diperuntukan bagi lembaga pendidikan Ina Home School (IHS), yang merupakan sebuah lembaga pendidikan sejak 2006 silam, guna untuk membantu anak – anak kurang mampu dan putus sekolah.

 “Hari ini kami berada disini untuk membantu anak – anak yang kurang mampu dan putus sekolah, agar mendapatkan pendidikan yang layak.  Dan kami sangat berterima kasih kepada Ina Home School yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada Mercedes Jip Indonesia untuk dapat ikut andil disini,” ungkap pria yang akrab disapa Ucok ini.

 Pada kesempatan kali ini MJI meresmikan sebuah tempat belajar mengajar bagi yang kurang mampu dan membutuhkan.  Jika sebelumnya tempat ini mungkin kurang layak jika digunakan untuk belajar, maka MJI dengan rendah hati sepakat untuk membangun dan merenovasi tempat belajar tersebut sehingga layak untuk dipergunakan sebagai tempat belajar dan mengajar.

 Radinka Djan, salah satu perwakilan dari MJI juga ikut menyuarakan, “Semoga apa yang kami berikan ini bisa digunakan oleh Ina Home School dengan sebaik – baiknya, dan agar kita semua dapat melihat sarjana – sarjana dari lembaga ini.  Dan mudah – mudahan untuk selanjutnya kami dapat melibatkan klub / komunitas otomotif lain di Indonesia agar termotivasi untuk melakukan hal yang sama.  Karena masih banyak anak – anak di Indonesia yang hingga kini masih belum mendapatkan pendidikan yang layak.”

 Sedangkan Yohana yang merupakan pendiri dari Ina Home School, sejak berdiri nya lembaga pendidikan ini ia selalu bekerja sendirian dan selalu berpindah tempat untuk mengajar.  Namun kini diharapkan Yohana sudah dapat merasa lega karena MJI telah menyiapkan tempat dan berbagai kebutuhan serta perlengkapan belajar mulai dari buku, meja, kursi, papan tulis, komputer, hingga materi belajar mengajar.

 “Secara pribadi saya sangat bersyukur dan senang karena MJI berkenan untuk memberikan support kepada anak – anak disini.  Dan untuk kedepannya kami sudah tidak perlu untuk berpindah tempat untuk melaksanakan kegiatan,” sambut Yohana.

 Dan Yohana juga menambahkan, bahwa suatu hari nanti ia berharap bisa memiliki gedung sendiri yang dapat digunakan bagi anak – anak kurang mampu, ataupun yatim piatu yang ingin belajar.  Itulah mimpi terbesar Yohana. (Ria Afriliani)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060