2.500 CCTV akan Persempit Ruang Gerak Begal Motor

Kamis, 26/02/2015 14:48 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) – Fenomena begal motor yang makin marak, mengundang reaksi berbagai pihak, salah satunya Basuki Tjahja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta.

Pria yang kerap disapa Ahok akan memasang 2.500 kamera pemantau. Langkah ini adalah respon dan antisipasi Pemprov DKI mempersempit ruang gerak pembegal.

“CCTV sudah ada. Aparat kepolisian dan intel sudah melakukan patroli rutin, namun aksi begal motor juga masih kerap terjadi. Karena jangkauan area Jakarta luas, makanya harus dilakukan penambahan CCTV,” ujar Ahok di Balai Kota, JL Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/2).

CCTV yang akan disebarkan di banyak tempat, khususnya fasilitas umum, akan terkoneksi langsung dengan Jakarta Smartcity yang merupakan salah satu program  yang dikedepankan oleh Pemprov DKI.

Jakarta Smartcity adalah website yang diluncurkan Desember tahun lalu oleh Pemda DKI. Website ini untuk menjadi ruang publik melalui netizen yang semakin peka dan giat memberikan kritikan melalui media sosial.

Nantinya masyarakat dapat melihat secara real time aksi pembegalan  sehingga respon antisipasi cepat, bisa segera diambil aparat keamanan terkait.  

Diungkapkan oleh pria asal Bangka ini, 2.500 CCTV akan terkoneksi langsung dengan www.jakarta.go.id dan nantinya akan langsung terpantau netizen, sehingga mata pemantau keamanan di jalan semakin banyak.

TERKINI
Sukses Ciptakan Bintang Masa Depan, Asian Talent Cup Merayakan Hari Jadinya yang Ke-10 Tahun Yamaha dan Honda Gelar Tes Privat di Mugello Mulai Hari Ini, Service Motor Matic di AHASS Jakarta-Tangerang Dapat Diskon BYD Seal 06 DM-i, Mobil dengan Teknologi Hybrid Terbaru, Memiliki Fitur Canggih