Pembalap F1 Wanita Era Milenium

Minggu, 01/03/2015 09:50 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) – 20 tahun berselang setelah catatan akhir sejarah balap Grand Prix wanita yang di akhiri oleh Giovanna Amati asal Italia, hadirlah Sussie Wolff (32) yang mengisi kekosongan kaum hawa sebagai pembalap professional di ajang balap F1 di 2012.

Sebelum dinobatkan sebagai pembalap uji coba di 2012, wanita kelahiran Skotlandia ini telah mengantongi beberapa prestasi.  Awal meniti karir, Sussie adalah seorang pembalap gokart.

Beberapa catatan karir Sussie diantaranya pernah bergabung bersama Mercedes-Benz di ajang Formula Renault, Formula 3 dan DTM.

Sejurus kemudian, tim Williams mendaulat Sussie Wolff sebagai pembalap penguji. Namun persaingan ketat pembalap wanita juga dilakoni Simona De Silvestro (26) tim Sauber asal Italia di tahun yang sama (2012).

Keduanya bahkan dijuluki sebagai pembalap wanita pertama di era millennium setelah 5 pembalap wanita lainnya, yang telah lebih dulu beraksi di era tahun 1958-1992 (baca: Wanita Turut Andil Balap Sejak 1958). Targetnya, baik Sussie maupun Simona, akan turun balap di tahun ini.

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan