Compact Luxury SUV Pertama Yang Gunakan Eco-Turbo

Selasa, 03/03/2015 17:21 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) –  Premium car Toyota, Lexus telah hadir di Indonesia sejak 7 tahun lalu. Di periode awalnya,  Lexus Indonesia fokus pada distribusi sedan mewah dan berhasil menjual hinga 3.000 unit (beragam varian).

Mengikuti trend pasar otomotif dunia yang mengedepankan Sport Utility Vehicles (SUV) Lexus pun turut merambah pasar SUV. Dan tahun ini meluncurlah Lexus NX 200t (2/3) yang mengaplikasikan teknologi Eco-Turbo pertama di kelas Compact Luxury SUV.

lexus NX1

“Teknologi turbo pada Lexus NX memberikan performa memadai namun sekaligus menghadirkan efisiensi bahan bakar yang mumpuni,” ujar  Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus NX.

Berpadu dengan mesin 4-silinder berkapasitas 1.998 cc Lexus NX mampu menghasilkan tenaga hingga 238 ps. Ketika putaran mesin telah menyentuh angka 1.600 rpm, sentakan torsi yang dapat mencapai 350 Nm sangatlah terasa.

Sedangkan untuk menyalurkan tenaga ke roda, Lexus mengaplikasikan transmisi 6-speed otomatis dengan penggantian padlle shift yang terletak di balik kemudi.

Eksklusifitas Lexus sebagai brand premium pastinya menjadi kekuatan positioning. Mengusung konsep “Premium Urban Sport Gear”, beragam fitur canggih disematkan sebagai penunjang kenyamanan.

Penggabungan performa dan teknologi yang bersinergi mulai dari desain eksterior hingga detail interior yang mewah.  Meningkatkan impresi  felling fun to drive, baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.

“Kami bersyukur mengawali 2015, Lexus Indonesia berhasil menghadirkan Lexus NX. Hadirnya Compact Luxury SUV, akan menjadi pilihan terbaik bagi keluarga Indonesia yang lebih memilih menjatuhkan pilihannya pada SUV,” ungkap Saparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia.



TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060