Ambulan Motor JBR Siap Gendong Ninja dan Motor Premium Kawasaki Mogok; Kapan Honda dan Yamaha?

Jum'at, 30/09/2016 10:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pemilik Kawasaki Ninja 250, atau motor premium lain dari genk Ijo, kini bisa lebih tenang berkelana ke pelosok Indonesia. Jangan khawatir bakal kerepotan mendorong ketika motor premium yang biasanya berukuran besar itu bermasalah. Karena kini sudah ada ambulan motor yang siap mengantar kuda besi ke rumah sakit atau pulang ke kandang.

Layanan ambulan kuda besi Kawasaki ini ditawarkan JBR Motorcycle Indonesia (JBR-MI). Perusahaan yang berinduk di Jepang itu siap membantu permasalahan semua rider di jalan. “Ibaratnya, kami ini ambulan buat motor yang sakit, bermasalah saat di perjalanan. Kami akan gendong motor hingga tujuan yang dipilih. Bisa ke bengkel atau ke rumah,” papar Mochammad Rivan, Marketing Leader JBR-MI, saat dijumpai mobilinanews di kantornya di area Mega Kuningan, Jakarta, (29/09).

Lebih jauh, Rivan menjelaskan, JBR-MI tak hanya layani towing alias gendong motor Kawasaki yang bermasalah. “Meski cuma kehabisan bensin atau busi mati, atau spare part rusak, kami akan antar spare partnya ke lokasi. Kapan aja, 24 jam! Dan di mana aja. Telpon saja kami, lalu tunggu, kami akan datang,” jelas Rivan sambil menyebut call center JBR-MI 0828-1703 4244 dan (021) 546 4244 yang berlaku untuk seluruh Indonesia.

Saat ini, JBR-MI resmi kerjasama dengan PT. Kawasaki Motor Indonesia. Jadi, semua pembeli motor kelas premium dari Genk Ijo dapat opsi untuk ikut pelayanan dari JBR-MI. “Di Kawasaki, program ini dikoordinir di diler. Karena mereka ingin konsumennya bangga pakai motor Kawasaki,” jelas Rivan.

Tapi, berdasarkan mottonya, For All Riders, mestinya JBR-MI juga layani semua merk motor. Kan, semua pabrikan di Indonesia punya motor premium. Mereka juga ogah mendorong motor jika mogok. “Kami sudah di Indonesia sejak 2013. Benar mottonya, for all rider. Tapi, saat ini kami baru melayani Kawasaki. Kedepannya, mungkin saja melayani merk lain. Karena di Jepang pun di Jepang, kami melayani semua merk. JBR terkenal sebagai perusahaan pelayanan asuransi untuk semua merk motor,” paparnya lagi.

Wah…, layak ditunggu, tuh! Untuk mendapat layanan ini, memang harus menjadi member JBR-MI. Enggak ada ruginya, deh. Soale, JBR tak cuma urus motor mogok., Makanya baca juga :jbr-motorcycle-indonesia--modal-rp-550000-motor-kawasaki-aman-meski-mogok-di-pelosok-ind/"> Jadi Member JBR Motorcycle Indonesia : Modal Rp 550.000, Motor Kawasaki Aman Meski Mogok di Pelosok Indonesia.

JBR-MI kini sudah mangkal di 50 posisi di seluruh Indonesia. Jadi, nggak perlu khawatir soal layanannya. Jadi, kalau cuma mudik atau touring adventure mah, nggak usah khawatir motor mogok di jalan akan terbengkalai. “Kami melayani hingga pelosok, Indonesia,” tutup Rivan.

Tapi, kapan melayani Honda, Yamaha dan merk lainnya? (Aries Susanto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik