Wedus Gembel Gagalkan Hamilton Raih Juara di GP Malaysia

Minggu, 02/10/2016 18:49 WIB

Mobilinanews (Kuala Lumpur)- Balapan F1 Malaysia yang sudah digelar hari ini memang dinilai sebagai seri terbaik pada 2016. Ini dikarenakan duo Red Bull (Daniel Ricciardo dan Max Verstappen) berhasil raih podium 1-2 di sirkuit Sepang. Semua itu terjadi berkat jebolnya mesin  mobil Mercedes dari Lewis Hamilton pada lap ke-41.

"Wedus Gembel" merupakan sebutan yang tepat untuk kejadian ini. Tiba-tiba saja bagian belakang mobil terbakar setelah mesin mobil " ngebul" di salah satu tikungan.

Pebalap Inggris itu merasa dirinya disabotase agar tidak meraih kemenangan pada GP Malaysia kali ini. "Ini aneh, kenapa mesin saya kok tiba-tiba bermasalah pada balapan kali ini" ujar Hamilton kepada BBC. " Saya yakin ada seseorang mensabotase mesin saya agar saya tidak bisa menang balapan hari ini" tambahnya. Kejadian ini bukan kali pertama, karena jebolnya mesin sudah terjadi pada Kevin Magnussen (Renault) di sesi latihan perdana pada Jumat (30/09) lalu.

Hamilton belum pernah menjuarai balapan sejak GP Jerman dan telah turun dari memimpin kejuaraan dengan 19 poin menjadi tertinggal 23 poin dari Rosberg. Memang nasibnya bak Valentino Rossi yang harus pasrah hampir tidak bisa menyalip poin sang pemuncak klasemen Marc Marquez di MotoGP Aragon lalu. Sekarang, saya bahkan tidak tahu jika mobil saya bisa bertahan utuh. Lima balapan berikutnya, saya yakin mampu menghadapinya bersama-sama, engineer dan mekanik saya, saya tahu kami bisa.

"Tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi pada mesin-mesin saya berikutnya. Jadi, saya akan mencoba tetap tenang dan berharap yang terbaik" tambah LH44.

Sang juara dunia tetap yakin bisa merebut gelar juara dunia, tapi mengakui masalah-masalah yang ia temui tahun ini menghadirkan keraguan baginya.

Apakah ini tanda-tanda Hamilton akan pasrah dan menyerahkan gelar juara kepada anak dari Keke Rosberg itu? Mari kita nantikan GP Jepang pada 9 Oktober nanti untuk mengetahui jawaban sebenarnya. (Berto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060