7 Pegokart Indonesia Canangkan Target Masuk Babak Final Rok Cup Di South Garda, Italia

Senin, 03/10/2016 23:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebanyak 7 pegokart muda Indonesia siap berlaga pada ajang world final Rok Cup di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 19 - 22 Oktober 2016. Mereka akan bersaing dengan pegokart dari 52 negara.

Para pegokart Indonesia yang akan tampil itu adalah: Sergio Noor, Makaio Wimylie (Mini Rok), Gezha Sudirman, M Harits (Junior Rok), Kezia Santoso, Agi Borneo (Senior Rok) serta Ijul Keke (Master Rok).
Menurut Ade Satyaningtyas selaku Ketua Kontingen Indonesia, para pegokart Indonesia akan bertolak menuju Italia, 15 Oktober mendatang. Kecuali Sergio Noor dan Kezia Santoso yang berangkat terlebih dahulu untuk alasan tertentu.

"Di Italia, mereka akan tampil di kelas Mini Rok, Junior Rok,  Senior Rok serta Master Rok. Nantinya seluruh gokart disiapkan oleh pabrikan Rok dan akan ada sesi untuk pengundian gokart," tutur Ade kepada wartawan di restauran Batik Kuring, kawasan SCBD, Jakarta, Senin (3/10).

Sementara itu, Kezia Santoso mengatakan sengaja berangkat lebih awal untuk memantapkan persiapan.

Kezia Santoso targetkan bisa tembus babak final kelas Senior Rok

"Sejauh ini persiapan saya lebih latihan fisik dan mental dengan ditangani pelatih fisik Dennis Van Rhie yang juga pelatih fisiknya Rio Haryanto. Kebetulan saya lagi libur sekolah, jadi persiapannya lebih fokus," kata Kezia yang mengaku baru pertama kali tampil di sirkuit South Garda ini.

Meski harus berlaga pada suhu udara dingin di bawah 21 deraat celcius, pebalap wanita satu-satunya yang menjadi wakil Asia itu mengatakan, lebih senang bisa mebalap di Eropa, meski dengan udara dingin.

"Saya pernah tampil di Eropa sebelumnya, tapi di Perancis dan Belanda.Target saya adalah bisa menembus babak final. Lawan yang saya hadapi merupakan wakil dari masing-masing negara yang lolos mengikuti kejuaraan dunia ini dan tidak ada pembedaan pegokart laki-laki atau wanita," ungkap andalan tim TKM Racing itu.

Ananda Mikola, mewakili PP IMI menyambut gembira berangkatnya 7 pegokart terbaik Indonesia ke Italia. “Pesan saya, persiapkan fisik yang bagus, percaya diri bahwa kita bisa bersaing dengan para pebalap dari belahan dunia yang lain,” ujar Ananda yang pernah malang melintang di balap gokart dan balap formula di Eropa itu.

Sementara itu, Teguh Imanto ayah dari M Harits yang tidak bisa datang di press conference karena ada ujian di sekolahnya, berharap agar pihak kedutaan Italia di Indonesia segera meng-approval visa para pegokart termasuk anaknya.

“Soalnya tiketnya udah di-issued untuk keberangkatan tanggal 11 Oktober 2016. Mudah-mudahan dengan adanya berita ini, Visa segera beres,” ungkap Teguh Imanto.

Total rombongan yang akan berangkat ke Italia, sebanyak 34 terdiri-dari pegokart, mekanik, pelatih, orang tua, official dan ketua kontingen. (budsan)

 

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9