Karyawan Toyota Peduli Lingkungan, Tanam 1.600 Bibit Pohon Rasamala

Selasa, 04/10/2016 19:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Para karyawan Toyota Indonesia yang tergabung dalam Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) bersama aktivis pecinta lingkungan dan warga Karawang melakukan penanaman 1.600 bibit pohon rasamala di Puncak Sempur, Gunung Sangga Buana, Kota Karawang.

Acara penanaman bibit pohon tersebut berlangsung pada Minggu (2/10) diawali dengan acara kemping mengangkat tema “Toyota Green Camp”. 1.600 bibit pohon yang ditanam menggenapkan jumlah total pohon dari komunitas TIAC menjadi 31.600 pohon.

Melalui kegiatan ini para karyawan Toyota Indonesia sebagai bagian masyarakat Karawang bertekad mendukung kelestarian lingkungan dan dengan penuh semangat 100 peserta ini turun langsung menanam pepohonan di wilayah yang juga menjadi kawasan wisata paralayang tersebut.

Pohon Rasamala yang ditanam bermanfaat untuk menyerap air agar dapat mengembalikan fungsi Puncak Sempur. Dengan luas 300 hektar, Puncak Sempur memiliki peranan penting sebagai wilayah kantung air bagi warga Karawang dengan mata air yang mengalir melalui sungai Cibeet dan Citarum. Puncak Sempur juga menjadi wilayah resapan air yang menjaga masyarakat sekitar dari bencana banjir.

“Kami berharap aksi penanaman pohon oleh karyawan Toyota Indonesia untuk menjaga kondisi alam dapat menjadi salah satu kontribusi nyata dan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Semoga kedepannya, aksi kecil kami dapat menghasilkan manfaat yang besar untuk Kota Karawang," ungkap Chaidir Ritonga Ketua TIAC.

Sebelumnya Toyota Indonesia juga aktif melakukan program pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon keras dan bakau di berbagai lokasi seperti Jakarta, Karawang, Bogor, Sragen, Bantul, Semarang, dan lainnya. Hingga kini sudah ada sebanyak 524.000 pohon ditanam di Karawang dari total 800.000 total pohon ditanam di seluruh Indonesia oleh Toyota.   

“Kami bangga akan inisiatif pribadi dari para Karyawan Toyota Indonesia yang sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan. Semoga dengan semangat “Green Action from Green Employee" bersama kita mewujudkan bumi yang hijau untuk sekarang dan generasi yang akan datang,” sambut Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal Toyota Indonesia, I Made Dana Tangkas. (Zie)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya