Meraung Bengis Saat Ngebut, Menangis Kala Macet

Selasa, 10/03/2015 17:21 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) – Mobilinanews berkesempatan melakukan test ride superbike terseksi 2014, Ducati Panigale 899 . Kesan pertama melihat superbike berharga Rp 480 juta-aan ini, adalah eksotis dan powerfull.

<a href=ducati" title="ins1" width="770" height="433" />-Adrenalin sontak melonjak membayangkan ngebut bersama Ducati Panigale 899

Saat melibas jalan di lintas TB. Simatupang, raungan mesin yang dapat menghasilkan tenaga hingga 148 hp terdengar bengis dan membuat orang pengguna jalan lainnya menoleh mencari asal rauangan motor yang tidak menggunakan sasis (rangka menggantung pada mesin) ini.

Namun saat harus terjebak kemacetan, saya sebagai orang awam yang tidak biasa berkendara dengan superbike sekelas ducati-panigale/">Ducati Panigale 899 serasa akan menangis karena bobot seberat 168kg serta kopling yang lumayan keras. Pastinya akan menyumbang keringat ekstra deras, belum lagi panas yang dikeluarkan dari mesin.

Motor yang memang diperuntukan ngebut ini, memiliki radiator 2 kipas yang fungsi pendinginan mesin optimal saat motor melibas jalan dalam kecepatan tinggi. Otomatis macet adalah musuh utama motor yang telah mengusung mesin tipe Superquatro L-twin silinder, 4 valve per silinder desmodromic dengan liquid cooled system.

ducats-Pengaturan supsensi cukup dengan memutar (ten-com) dan rasakan hentakan sesuai felling penggunanya

Meskipun superbike, Ducati Panigale 899 memiliki sistem pengaturan tenaga yang dapat disesuaikan dengan peruntukan arena jalan yang diinginkan (wet, race, sport). Begitupun untuk suspensi yang dapat diatur secara manual untuk memberikan tingkat kenyamanan sesuai keinginan.

Bagi sebagian orang yang tidak terbiasa menunggangi moge, memang perlu adaptasi dan mempelajari lebih detail karakter motor produksi Italia ini. Selain tenaga serta bobot, aplikasi fitur performa serta keselamatan harus lebih dulu dipahami secara seksama.

<a href=ducatis" title="ins3" />- Bodi ergonomis dan kestabilan berkendara berikut handling optimal dirasakan saat Panigale melesat di kecepatan tinggi

Ducati Panigale 899 yang sempat ditunggangi oleh mobilinanews, adalah milik Dipa Citranto. Menariknya bapak dari putri bernama Zora (3) ini, dalam waktu luangnya menggunakan motor setengah milyar ini sebagai sarana mengentaskan hobinya memancing di empang.

Kisah serta spesifikasi keunggulan superbike bertenaga 898cc ini akan segera diulas mobilinanews. Wait and see.! (baca: superbike-setengah-miliar-tanpa-sasis/">Superbike setengah miliar tanpa sasis )

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!