Kinerja Ekspor Toyota Indonesia Diganjar Primaniyarta Award 2016

Kamis, 13/10/2016 13:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih penghargaan bergengsi Primaniyarta Award 2016 dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, untuk ke-7 kalinya dalam kategori Eksportir Berkinerja.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita kepada Senior Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter dalam acara pembukaan Trade Expo 2016 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Rabu (12/10).

“Kami sangat senang kembali mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan RI atas kinerja ekspor Toyota Indonesia yang stabil dan terus berkembang. Semoga, kinerja ekspor kami dapat berkontribusi  dalam upaya meningkatkan ekspor non-komoditas yang mendukung penambahan devisa negara," ujar Edward Otto Kanter usai menerima penghargaan.

Ditambahkannya, penghargaan ini tercapai berkat dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Indonesia yang menyediakan berbagai sarana, infrastruktur, dan regulasi.

Toyota Indonesia menjadi satu-satunya produsen kendaraan yang meraih penghargaan Primaniyarta tahun ini karena keberhasilannya menambah varian ekspor kendaraan utuh dari 8 model menjadi 9 model dengan dimulainya ekspor Sienta ke beberapa negara di Asia.

Tercatat sepanjang 2016 hingga bulan September, TMMIN sudah membukukan ekspor CBU sekitar 123.700 unit, CKD sebanyak 34.500 unit, mesin bensin lebih dari 90.300 unit, mesin ethanol sebanyak lebih dari 16.200 unit, dan komponen kendaraan sekitar 64,7 juta buah.

“Beberapa tahun terakhir kami berusaha menampilkan kinerja ekspor yang dapat memberikan sumbangsih bagi pengembangan industri otomotif Indonesia. Rata – rata volume ekspor kendaraan utuh dari pabrik Toyota di Indonesia mencapai 12.000 unit per bulan, serta rata – rata volume ekspor mesin/CKD/komponen sebanyak 750 container (FeU) per bulan. Peningkatan volume ekspor kendaraan Toyota juga kami iringi dengan peningkatan penggunaan komponen dalam negeri, sehingga produk yang kami hasilkan tidak hanya berkualitas global namun juga sarat dengan kandungan lokal,” tutup Edward.

Produk-produk ekspor ini dikirim ke lebih dari 80 negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika Latin, Kepulauan Karibia, Pasifik, serta Timur Tengah. (Zie)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!