Hasil QTT GP Jepang 2016 : Rossi Start Dari Pole Position, Membuka Harapan Jegal Marquez

Sabtu, 15/10/2016 13:54 WIB

mobilinanews (Motegi) – Kabar absennya Dani Pedrosa karena cidera patah tulang selangka akibat jatuh di sesi latihan bebas GP Jepang sebenarnya sempat mengecewakan Valentino Rossi. Sebab, The Doctor berharap, Pedrosa yang punya catatan bagus di Motegi, bisa menyelip di antaranya dengan Marquez.

Tapi, kini Rossi sendirilah yang kini membangun asa untuk menggagalkan Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP ketiganya di sirkuit yang jadi kandang Honda. Itu ditunjukkan dari hasil kualifikasi, sabtu (15/10), Vale merebut pole position seri XV itu.

Malah, catatan waktu terbaik Rossi, jadi satu-satunya di angka 1 menit 43 detik. Yaitu, 1;43,954. Marquez yang menguntit di grid kedua, tertinggal 0,180 detik. Grid terakhir di baris terdepan diisi Jorge Lorenzo dengan torehan 1 menit 44,221 detik.

“Ini modal yang bagus untuk balapan besok. Aku menemukan ritme yang baik dalam satu lap. Aku selalu menyukai balapan di sini,” tutur Vale.

Dengan selisih poin 52 dengan Marquez di klasemen sementara, memang Rossi perlu finish di depan joki Honda Repsol itu dalam 4 balapan tersisa musim ini. Dengan harapan lain, Marquez selalu finish di luar 4 besar. “Sayang Dani tidak bisa balapan kali ini,” imbuh Rossi.

Marquez malah terlihat main aman di sesi QTT. Dia tidak ingin nahas Pedrosa, menimpanya juga. “Sebenarnya, start kedua adalah hasil yang baik. Mengingat aku kurang beruntung di Motegi. Aku akan berusaha tidak kehilangan banyak poin di sini,” santai pemakai RC213V bernomor 93 itu.

Pun, Lorenzo sadar diri dengan kondisinya yang mulai dicuekin Yamaha. Start dari posisi ketiga belum memupus harapannya. Apalagi, pembalap berjuluk X-Fuera ini dikenal jago start.

“Semoga aku bisa melakukan start yang baik, besok. Penting untuk langsung lepas dari pembalap yang sangat favorit dengan sirkuit ini,” tukas Lorenzo.

Nah…, posisi start kayak gini, pasti bikin duel Rossi dan Marquez di balapan besok, jadi seru. (Aries Susanto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!