Berbagi Gelar Di Kejunas Drag Race Seri 7 Riau Dan Hasil Lengkap

Sabtu, 15/10/2016 20:12 WIB

mobilinanews (Pekanbaru) – Para pebalap berbagi gelar pada seri 7 Kejurnas Drag Race di sirkuit NP Stadion Nagasakti, Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/10).

Pada adu kebut dengan lintasan 201 meter tersebut, pebalap dari Semarang, Sidoarjo, Padang dan tuan rumah Pekanbaru berbagi gelar juara dari semua kelas yang diperlombakan.

Seperti M Wasrik dari Semarang memenangi kelas sedan standar std tahun 204 – 1.500 cc . Wasrik juga menguasai kelas sedan modifikasi NA 1.700 s/d 2.500 cc.

Lalu Dedy dari Sidoarjo memenangi Bracket 10 detik, Eka Pratama (Padang) menang di kelas Sedan Std Berbagasi 1.600 cc dan selebihnya dikuasai para pebalap tuan rumah Riau.

Ian Soejono dari PP IMI bersama para pemenang

Masing-masing M Yasir menjuarai kelas Bracket 11 detik, Abenk menang di kelas Bracket 12 detik serta Johny Mahatma (Free For All). Selama ini, Riau memang dikenal memiliki pebalap drag race yang lumayan banyak dan berprestasi.

Menurut Ato yang menjadi pimpinan perlombaan, perlombaan berlangsung lancar karena kebetulan tidak turun hujan. “Hanya perlombaan berjalan lambat karena luas paddock terbatas. Akibatnya, line up jadi lama. Ditambah 1 mobil banyak dipakai beberapa pebalap,” ujar Ato dari Jakarta.

Jumlah peserta mencapai 180 starter, di mana 43 peserta merupakan peserta seri Kejurnas tahun 2016.

Menurut Ato, kali ini merupakan seri 7 Kejurnas. Masih ada satu seri lagi yang akan dilangsungkan di Surabaya. Sedangkan seri drag race Sentul juga menyisakan 1 seri lagi yang akan digelar minggu terakhir November mendatang. (budsan)  

Hasil Lomba

 

 

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!