F4 SEA Filipina : Keanon Santoso Mulai Mampu Jinakkan Mobil F4

Sabtu, 15/10/2016 22:16 WIB

mobilinanews (Filipina) -  Bisa finish ke-5 di race 1 Formula 4 South East Asia di sirkuit Clark Speedway, Angeles, Filipina, Sabtu (15/10) merupakan sebuah pencapaian yang menggembirakan buat Keanon Santoso.

Pasalnya, berarti Keanon sudah mulai bisa beradaptasi sepenuhnya dengan mobil Formula 4. Selain dengan mobil, pelajar SMA Global Sevila Pulomas Jakarta ini juga dinilai sudah mengerti atmosfir persaingan di F4. Sehingga tidak sungkan lagi untuk lebih agresif.

Ini berbeda dengan saat kali pertama menjejakkan kakinya di ajang F4 SEA di sirkuit Sepang International pada Agustus. Di mana Keanon tampak sekali tengah melakukan adaptasi dengan balap yang baru pertama diikuti : serba hati-hati. Saat itu Keanon finish di peringkat 6-10.

“Sudah mulai adaptasi dengan formulanya dan saya juga semakin mengerti dengan karakter mobilnya. Sehingga saya optimis bisa lebih baik lagi pada 4 race besok Minggu (16/10),” ujar Keanon.

Satu-satunya kendala yang masih dialami putra pengusaha Yongliek Santoso ini adalah mengenali karakter sirkuit Clark Speedway di Filipina itu. Tapi juara nasional gokart kelas senior rok tahun 2016 ini perlahan tapi pasti mulai mengenali sirkuit yang terletak di kawasan bekas pangkalan militer Amerika Serikat ini.

Satu pebalap Indonesia lainnya yakni Presley Martono berhasil finish ke-2 di race kedua. Tetapi di race 1 pertama terlempar di posisi 10 karena dinilai melakukan pelanggaran saat melakukan start sehingga terkena hukuman penalti.

Sedangkan satu pebalap Indonesia lainnya yaitu Kezia Santoso harus mengikuti world final Rok Cup di South Garda, Lonato Italia, dengan waktu yang hampir bersamaan.

F4 SEA di Clark Speedway, Angeles, Filipina, besok Minggu akan melasungkan 4 race dari pagi hingga sore. Ayo Keanon dan Presley, kalian bisa ! (budsan)

Jadwal F4 SEA ronde 2:
Minggu (16 Oktober)
07:00 | Race 3 (10 laps)
09:45 | Race 4 (13 laps)
12:25 | Race 5 (10 laps)
16:00 | Race 6 (13 laps)

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen