Penggemar Motor Triumph di Indonesia Banyak Anak Muda

Jum'at, 13/03/2015 06:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejak Triumph, brand motor asal Inggris Raya, masuk ke Indonesia tahun 2014 ada sebuah fenomena unik tentang peta usia konsumen.

“Di Inggris, pengguna motor Triumph rata-rata mulai 45 tahun. Di Indonesia ternyata rata-rata berusia 10 tahun lebih muda, 35 tahunan. Bahkan berdasarkan database konsumen yang ada saat ini dimulai dari 25 tahun,” kata Indra Dwi Sunda, Marketing Manager Triumph Indonesia pada mobilinanews, Kamis (12/3).

Usut punya usut ternyata, banyak orang tua penunggang motor gede justru merekomendasikan, bahkan membelikan anaknya motor Triumph ketimbang membelikan motor dari merek tunggangan mereka. Pertimbangannya pengguna motor Triumph itu kerap kali diasosiasikan lebih sopan dan mengedepankan gaya hidup. Plus, cenderung lebih mudah dikendarai.

Dari 12 model yang dipasarkan di Indonesia, model klasik yaitu Boneville dan Thruxton paling diminati. Lalu disusul model roadster yaitu Speed Triple.

Menurut Indra, soal motor Triumph lebih mudah dikendarai juga dibuktikan populasi dari kalangan perempuan ternyata cukup tinggi. “Bahkan ada beberapa konsumen dari kaum perempuan yang suka turing bersama-sama di RAT (Riders Association of Triumph) Indonesia,” imbuh Indra.

Penggemar Triumph juga ternyata banyak datang dari kelas menengah baru di Indonesia. Ini dibuktikan dengan pembeli dari jalur leasing alias kredit cukup tinggi, di angka 60%. Salah satu strategi marketing yang membuat peminat makin tinggi, karena sampai berita ini diturunkan kebijakan penetapan harga jual masih sama dengan tahun 2014.

Untuk menyikapi semakin tinggi dan meluasnya rentang tipe usia konsumen di Indonesia, pihak APM sedianya akan membuka tiga diler baru pada tahun 2015 ini. Selain dua diler di Pejaten – Jakarta Selatan dan BSD yang sudah ada, juga akan segera dibuka diler di Bali, Surabaya dan Bandung.

Waduh, berminat, brosis...

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik