Giant Sam, Sosok Penting Di Balik Sukses Video Perjalanan Toyota Kijang Raih `Golden Dolphin`

Rabu, 19/10/2016 12:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Indonesia baru saja meraih penghargaan membanggakan berupa plakat Gold Dolphin dari ajang The Cannes Corporate Media & TV Awards 2016 yang berlangsung di Cannes, Perancis, 13 Oktober 2016. Video berjudul "Toyota Kijang, Inspirasi Dari Indonesia Untuk Dunia" memenangkan kategori Corporate Videos dan menjadi video terbaik sekaligus video pertama dari Indonesia yang memenangkan Golden Dolphin.

Ini merupakan sebuah sejarah bagi dunia kreatif Indonesia karena selama 10 kali gelaran The Cannes Corporate Media & TV Awards, ini adalah untuk kali pertama video dari Indonesia bisa menang.

"Awalnya cuma iseng aja daftarin video ini ke panitia lomba. Tidak ada bayangan bisa menang atau sampai meraih Golden Dolphin. Pokoknya ikut aja setelah sebelumnya kita izin dulu sama Toyota, dan disetujui," kenang Giant Samindo, Managing Director SAMCGI, sosok kunci di balik kesuksesan video perjalanan Toyota Kijang, Selasa (18/10) di Jakarta.

Toyota memang menggandeng SAMCGI untuk memproduksi video Toyota Kijang sebagai bagian dari campaign peluncuran All New Kijang Innova generasi ke-6. Konsep video yang menceritakan perjalanan panjang 6 generasi Toyota Kijang di Indonesia ini digambarkan dengan sangat baik oleh tim SAMCGI.

"Tingkat kesulitannya memang sedikit lumayan lah, karena kita harus menyesuaikan semua setingan dengan tahun 70-an. Belum lagi pas garap bagian terakhirnya dimana kita harus melibatkan All New Toyota Innova yang saat itu belum diluncurkan. Awalnya kita sepakat untuk syuting di lokasi rumah awal yang ada di daerah Jawa Barat. Pas kita sudah ready, seting sudah siap, kita tinggal nunggu mobil datang. Tiba-tiba pihak Toyota membatalkan untuk membawa unit Innova baru ke lokasi, dengan alasan terlalu riskan terlihat publik dan masyarakat. Akhirnya kita yang harus pindah untuk ambil gambar di pabrik Toyota," kenang Giant yang ikut ke Perancis menerima awarding.

Tapi semua pengalaman tersebut membuatnya benar-benar puas dan bangga. Apalagi ia merasa dirinya dan agency yang dipimpinnya masih kecil dibanding perusahaan-perusahaan agency lainnya yang sudah punya nama besar.

"Penghargaan ini jelas menggambarkan kalau Indonesia itu, khususnya di dunia kreatif, sangat diperhitungkan oleh dunia. Apalagi kalau video yang diolah tentang pariwisata, saya yakin kita bisa menang. Pariwisata kita adalah yang paling indah dan dikagumi dunia. Jadi kalau kita bisa menuangkannya dalam sebuah video profil, yang lain pasti lewat," pungkas pria bewok dengan logat Jawa polosnya.

Giant didampingi Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN berangkat ke Perancis untuk menerima langsung Golden Dolphin yang diserahkan oleh Alexander V. Kammel selaku Festival Director dalam ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards.

Berarti sudah siap dengan proyek Toyota berikutnya dong mas? (Zie)

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia