Ini Alasan Kenapa Renault Kwid Dibanderol Dengan Harga Super Murah

Jum'at, 21/10/2016 14:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Seperti yang pernah diulas sebelumnya di mobilinanews, Renault Kwid varian mobil kompak terbaru Renault merupakan mobil termurah sepanjang sejarahnya. Meskipun mobil impor karena diproduksi di India, Kwid terbilang murah dengan harga jual OTR (On The Road) Rp 117,7 juta.

“Ini bukanlah LCGC, Renault is Renault. Kami memang telah mempersiapkan unit Renault terbaru dengan harga yang terjangkau. Alasan kenapa Renault Kwid dibanderol dengan harga murah semata karena biaya produksi Kwid berikut konten penunjangnya terbilang murah, tapi bukan murahan,” ungkap Serge Yoccoz, Asean Director ig Operation Renault kepada mobilinanews.

Hal lainnya yang dapat merumuskan Kwid dengan harga sangat terjangkau dibandingkan segmen LCGC lainnya dikarenakan pajak ekspor ke negara lain khususnya Asia terbilang murah.

“Pajak dari Indonesia untuk 1 unit mobilnya dikenakan hanya 6 persen saja. Selain perihal pajak, SDM maupun konten material terbilang lebih murah dibandingkan Indonesia. Di India, Kwid kami jual kisaran Rp 63 jutaan,” pungkasnya.

Tetap ingin menjadikan LCGC yang didominasi  brand-brand Jepang atau mau beralih ke Renault Kwid lansiran Eropa yang terkenal dengan kenyamanan berkendaranya. (oka)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan