Nissan Undang Ratusan Pelajar Kunjungan Pabrik

Jum'at, 21/10/2016 15:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak kurang dari 300 siswa dari berbagai sekolah dan universitas di Indonesia menyambangi pabrik Nissan Datsun yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat. Rombongan pelajar ini datang secara bergelombang selama bulan Oktober 2016.

Ini merupakan rangkaian program sosial berkelanjutan Nissan for Education, dengan tujuan memberikan informasi, pengalaman dan akses demi meningkatkan kompetensi pelajar dan pendidik di Indonesia.

“Nissan for Education merupakan rangkaian dari beragam kegiatan, seperti kunjungan pabrik bagi para siswa, menggelar pelatihan dasar otomotif, melakukan donasi unit mobil dan mesin sebagai alat peraga pendidikan, sebut Hana Maharani, Head of Communications NMI dalam siaran pers, Kamis (20/10).   

Kegiatan ini disebutkan Hana sejalan dengan visi `Enriching People`s Lives`, dimana Nissan berupaya memberikan kontribusi dalam memperkaya pengetahuan generasi muda dalam bidang otomotif, khususnya terkait dengan sistem produksi Nissan.

“Kunjungan dari institusi pendidikan ke pabrik Nissan-Datsun ini bukan yang pertama kali kami lakukan dan akan terus dilakukan di masa mendatang. Kami berharap nantinya para siswa mendapatkan wawasan baru mengenai fasilitas dan sistem produksi Nissan-Datsun dan mengetahui bagaimana produk-produk bermutu tinggi tersebut dibuat,” tutup Hana.

Sepanjang bulan Oktober 2016, Nissan menyambut SMK 1 Punggelan Banjarnegara, Jawa Tengah, SMK Siliwangi AMS Ciamis, Jawa Barat, dan Universitas Duta Wacana, Yogyakarta. Para siswa belajar mengenai proses perakitan mobil serta melihat langsung keterampilan karyawan Nissan-Datsun. Selain itu, siswa bisa bertanya dan menggali pengetahuan seputar dunia otomotif dari para teknisi yang berpengalaman. (Zie)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi