Albert Gani Gantikan Oki Parman Jadi Ketua HDCI Sumatera Barat

Senin, 24/10/2016 01:22 WIB

mobilinanews (Padang) - Musyawarah Daerah Harley-Davidson Club Indonesia (Musda HDCI) Sumatera Barat diadakan Sabtu (22/10) di Imelda Hotel, Ulu Gadut, Padang. Dalam Musda ketiga tersebut, Albert Gani terpilih menjadi Ketua HDCI Sumbar periode 2016-2019 menggantikan Oki Parman.

Albert Gani terpilih secara demokratis setelah 25 anggota HDCI memberikan hak suaranya disaksikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) HDCI Pusat, Keamas Benyamin. Nama Albert bukanlah orang baru di HDCI Sumbar. Albert yang biasa disapa Beto bersama Oki ikut membidani kelahiran komunitas HD di Ranah Minang.

Sejarah HDCI Sumbar terbentuk tahun 2009 silam. "Karena saat itu terjadi gempa besar di Sumbar, pengukuhan pengurus terpaksa diundur. Pelantikan baru bisa terlaksana 20 Maret 2010 di Hotel Pangeran Beach," beber Oki Parman.

Akhirnya Pengda HDCI Sumbar terbentuk. Oki Parman sebagai Ketua, Ivan menjadi Sekretaris dan Albert Gani dipercaya Bendahara. Pelantikan langsung dikukuhkan Ketum HDCI Pusat, Letjen (Purn) Suyono dan dihadiri Pengda Sumut dan Riau yang melakukan touring dari daerah masing-masing.

hdci_sumbar_bawah.jpg" />

Pemilihan pengurus periode kedua dilaksanakan 2013 dengan formasi kepengurusan terpilih tetap sama dengan yang pertama. Cukup banyak agenda event pernah digelar selama dua periode tersebut.

"Agenda kegiatan antara lain konsolidasi antar pengurus di Sumbar dengan daerah lain di Sumatera dan Jawa, melakukan bakti sosial seperti membangun sekolah di Lubuk Alung pasca gempa, bantuan tsunami Mentawai, serta ke Panti Asuhan," tambah Beto yang kini dipercaya menjadi leader.

Kegiatan touring tentu saja menjadi agenda rutin. Riding ke Aceh, Medan, Sumatera Bike Week di Palembang dan Bali sudah pernah dilakukan. Tak kalah penting adalah menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas. Setiap rider harus menjadi panutan di jalan raya bagi pengendara lainnya.

Sementara itu, Agus Edy owner Rumah Makan Lamun Ombak yang menjadi Dewan Penasehat HDCI Sumbar menyatakan melalui organisasi ini siap membantu Pemerintah Provinsi mewujudkan Sumbar sebagai destinasi wisata.

Meski telah terbentuk pengurus baru, namun prosesi pelantikan belum dilakukan. "Waktu pelantikan masih dibicarakan dengan Pengurus HDCI Pusat," tutup Albert Gani sambil menyebut Sumbar punya potensi diadakan event Bike Week karena wisata alamnya lengkap. (BangVe)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi