Di Sentul, Marquez Ungkapkan Khawatir Soal Peluangnya di MotoGP 2017 Karena ECU Yang Seragam

Selasa, 25/10/2016 14:09 WIB

mobilinanews (Sentul) – Juara dunia 2016, Marc Marquez mulai khawatirkan peluangnya menghadapi musim 2017. Hal ini diungkap saat temu wartawan di acara Meet and Greet Champion di Sentul yang digelar PT. Astra Honda Motor.

Marquez memang tidak terlalu dominan saat mengejar gelar juara dunia ketiganya, pada musim ini. Hanya konsistensinya yang membuat si Baby Alien bisa mengatasai perlawanan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Semua ini dikarenakan musim ini perangkat Electronic Control Unit yang dibuat seragam. “Sejak Dorna berlakukan aturan penyeragaman ECU, balapan memang semakin kompetitif. Tapi, ini membuatku lebih sulit lagi untuk bisa tampil dominan, musim depan,” ungkap Marquez.

Jangan lupa, para rival terberat Marquez pun bakal dapat darah segar. Lorenzo pasti lebih nyaman lagi di Ducati, karena emosinya tidak terganggu persaingan intern yang dialaminya saat di Yamaha Movistar. Rossi pun mungkin akan lebih tenang melawan Honda. Karena tim yang diasuh Davide Brivio itu akan lebih fokus melayaninya.

Kelebihan Marquez dibanding Rossi dan Lorenzo, ia sudah lebih mengenal RC213V. Karena, 2017 adalah tahun kelimanya bersama Repsol Honda. Sementara, Lorenzo pasti harus adaptasi dulu dengan Desmosedici GP17. Sedang Rossi akan memasuki usia 38, yang berarti makin lemah secara fisik. (Zhein)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi