Jawab Tantangan Industri Logistik & Kendaraan Niaga Nasional, FORWOT dan Tata Motors Gelar Diskusi

Rabu, 26/10/2016 16:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) bekerja sama dengan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merk kendaraan Tata Motors di Indonesia, hari ini, Rabu (26/10/2016)  menggelar diskusi bertema “Menstimulus Industri Logistik & Kendaraan Niaga di Indonesia.”

Diskusi pintar ini mengagendakan obrolan seputar tantangan dan perkembangan terkini seputar industri  transportasi kargo dan logistik, berikut tren penjualan kendaraan niaga di Tanah Air.

Dihadiri puluhan jurnalis dari sejumlah media nasional dan berlangsung di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta, menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain Wakil Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Freight Forwarders Indonesia (ALFI) Iman Gandi dan Hery Lazuardi, Pemimpin Redaksi Translogtoday, serta Biswadev Sengupta, President Director PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

"Industri logistik adalah partner utama kami sebagai penyedia kendaraan niaga yang efisien dengan biaya operasional yang rendah. Pengalaman kami di industri kendaraan niaga global membuat kami yakin dapat bersaing di pasar Indonesia," kata Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta saat pemaparan presentasinya.

Biswadev sangat optimistis, pasar kendaraan niaga di Indonesia ke depan akan kembali bangkit seiring dengan tren pertumbuhan industri jasa transportasi dan logistik. "Harga komoditas saat ini mulai menunjukkan kenaikan. Hal ini diharapkan bisa mendorong naiknya konsumsi rumah tangga, sehingga kebutuhan pengangkutan barang akan meningkat," katanya. Berangkat dari sinilah kebutuhan pasar terhadap kendaraan niaga kembali tumbuh.

Sementara Ketua Umum FORWOT Indra Prabowo mengatakan, diskusi semacam ini ke depan akan lebih sering diadakan oleh Forwot untuk mendinamiskan kegiatan organisasi jurnalis otomotif.

"Kami akan menjalin kerjasama dengan lebih banyak lagi mitra FORWOT di sektor commercial vehicle untuk menghelat diskusi dan workshop dengan topik menarik seputar industri otomotif, logistik dan industri nasional lainnya," pungkas Indra Prabowo. (FORWOT)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!