Jelang GP Malaysia 2016 : Rossi Teringat Memori Dikerjain Marquez. Mau Tendang Lagi?

Kamis, 27/10/2016 23:00 WIB

mobilinanews (Sepang – Malaysia) – Kenangan tragis Valentino Rossi `kehilangan` gelar MotoGP 2015 karena Marc Marquez langsung muncul  ketika seri XVII MotoGP mampir ke Sepang. Rossi pun menyatakan masih merasakan perasaan yang sama ketika akan memulai GP Malaysia, minggu (30/10) nanti. Ternyata, Vale masih dendam pada The Baby Alien.

Hal ini diungkap Rossi di depan para jurnalis Malaysia. The Doctor mengungkap perasaannya ketika dihukum akibat dinilai melakukan hal tidak sportif, pada gelaran GP Malaysia musim lalu. Ya, Vale harus start dari grid paling belakang saat seri terakhir 2015 di Valencia, karena terbukti menendang motor Marquez hingga RC213V bernomor 93 itu tergelincir di sirkuit Sepang. Sebagai hasil akhirnya, Rossi pun gagal menutup selisih poin dari Lorenzo yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015.

Memang, Rossi dan Marquez sempat sepakat melupakan kejadian memalukan itu. Terutama ketika mereka jadi saksi meninggalnya pembalap Moto2, Luis Salom saat latihan bebas GP Spanyol di Catalunya. Mereka setuju, tidak akan melakukan balapan yang membahayakan kontestan lain.

Awalnya, Rossi coba menahan diri ketika ditanyakan perasaannya soal kejadian tahun lalu. “Penting untuk melupakan yang sudah terjadi tahun lalu. Aku mencoba untuk tetap kalem dan konsentrasi di dua seri tersisa tahun ini,” ungkap Rossi.

Tapi, rupanya kekesalan Rossi tahun lalu, muncul kembali karena terus dipancing. “Apa yang terjadi tahun lalu, sudah aku sampaikan. Setelah setahun, perasaanku soal itu, masih sama!” tegasnya.

Untung Rossi cepat menahan diri. Ia berjanji untuk lupakan hal itu ketika start GP Malaysia. Dan coba mengulang sukses di GP Australia. (Aries Susanto)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali