Wapres Jusuf Kalla : 45 Tahun Toyota Jadi Bagian Hidup Saya

Sabtu, 29/10/2016 19:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla turut merayakan 45 tahun kiprah Toyota di Indonesia yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10).

Jusuf Kalla hadir bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri serta BOD Toyota seperti President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Masahiro Nonami, Vice President Director TMMIN Warih Andang Tjahjono, Vice President Director TAM Henry Tanoto, dan pembesar Toyota Indonesia lainnya.

Dalam pidatonya, JK menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Toyota yang sudah berkiprah selama 45 tahun membangun industri otomotif Indonesia.  "Saya ucapkan selamat kepada Toyota. Selama 45 tahun Toyota sudah jadi bagian dari hidup saya. Kalau Toyota Kijang sudah hadir 6 generasi, saya pun sudah 3 generasi mengurus Toyota," ucap Wapres yang mengaku punya ikatan emosi kuat dengan brand otomotif asal Jepang ini.

"Terus terang saya merasa gembira saat pertama kali Kijang diluncurkan dan terus bertahan sampai saat ini. Saya adalah termasuk 6 orang yang memilih nama Kijang dipakai untuk produk Toyota yang pertama kali diproduksi oleh Toyota Indonesia," kenangnya saat menyampaikan sambutan di atas panggung.

Dalam pidatonya, JK juga berpesan kepada Toyota agar terus melanjutkan komitmennya demi kemajuan otomotif Tanah Air. Menurutnya perkembangan Toyota di Indonesia dicapai lewat konsistensi dan intensitas berkelanjutan.

Sementara itu, Hiroyuki Fukui, President Director TAM mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap kepercayaan masyarakat sehingga Toyota sanggup berkiprah di Indonesia sampai 45 tahun. "Kepercayaan masyarakat Indonesia kepada produk, teknologi dan layanan Toyota, serta peran pemerintah dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif di sektor otomotif, serta dukungan mitra dan para pemasok dan dealer kami, mampu menempatkan Toyota sebagai brand nomor satu di Indonesia sampai saat ini," sebutnya.

Di akhir acara, Wapres JK bersama tamu-tamu kehormatan melakukan acara penabuhan gendang sebagai tanda perayaan kiprah 45 tahun Toyota di Indonesia. Dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Hiroyuki Fukui.

Selama 45 tahun menancapkan tongkat bisnisnya di Indonesia, Toyota sudah menjual hampir 5 juta unit kendaraan. Bersamaan dengan itu, bulan September lalu, Toyota juga sudah mencatat 1 juta unit model Toyota produksi Indonesia yang diekspor secara utuh ke mancanegara. (Zie)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki