Honda CBR Riders Club Ajak Astra Honda Motor Gelar Balapan Ala Pecel Lele Demi Komunitas CBR

Minggu, 30/10/2016 12:41 WIB

mobilinanews (Sentul - Bogor) - Meriahnya balapan komunitas Indonesia Trackday Series (ITS) membuat pabrikan PT. Astra Honda Motor (AHM) kepincut. Kabarnya, 2017 nanti, mereka akan menggelar balapan komunitas Honda di Sentul.

Berita menggembirakan untuk komunitas Honda ini disampaikan Andriyanto dan Iwan Suryo, petinggi dari Honda CBR Riders Club (HCRC) Depok saat ditemui mobilinanews di event seri IV Indonesia Trackday Series, di Sentul, minggu (30/10).

“Kami sudah bicara sama wakil dari AHM yang urus komunitas. Dan, mereka tertarik untuk sampaikan usul ini ke pucuk pimpinan AHM. Jadi, mungkin 2017 nanti akan adakan balapan komunitas Honda juga di Sentul,” papar Andri yang bertubuh tinggi langsing itu.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan, balapan ini memang untuk mengakomodir klub dan komunitas Honda, khususnya CBR yang bergenre motorsport. Tapi, bukan tidak mungkin, balapan ini juga akan dibuka untuk varian Honda lainnya. “Semisal dari komunitas Honda Sonic atau yang lain. Karena komunitas dan klub ini, anggotanya juga ada yang hobi balapan,” urai Iwan yang punya ide balapan komunitas khusus Honda itu.

Saat ini Astra Honda Motor punya event Honda Dream Cup (HDC). Namun, event ini terkesan untuk pembalap profesional. Otomatis, biaya yang diperlukan juga banyak. Apalagi HDC digelar keliling Indonesia. “Kita ini komunitas, pembalap amatif lah. Jadi sulit ikut event serius kayak HDC,” kilah Iwan.

Jika ini terjadi, Andri menjelaskan, kemungkinan 2017 nanti, akan ada 5 seri balap komunitas Honda di Sentul. “Pokoknya akan dibuat seperti Indonesia Trackdays Series, tapi khusus komunitas Honda. Bisa menebeng di event ITS, atau bikin sendiri,” papar Andri.

Wah, kalau benar begitu, bakal seru, nih. Apalagi, Yamaha sudah punya event komunitas R25 dan R15, yang bergabung di Indosped Race Series. Buat Honda, siapa tau, dari pembalap amatir komunitas, bisa dapat jagoan untuk diorbitkan di HDC. (Aries Susanto)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24