Kendaraan Favorit Cagub DKI : Anis Suka Vespa, Ahok Demen SUV, Agus Gemar Jip

Minggu, 30/10/2016 13:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - ‎Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan, Sabtu (29/10) sampai lebih dulu di Monas, Jakarta Pusat dibandingkan dengan cawagubnya, Sandiaga Uno saat pawai deklarasi damai.

Seperti diketahui, rombongan konvoi deklarasi damai ini diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur DKI, yakni Agus-Sylvi‎, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Konvoi berawal di Monas, selanjutnya melalui Sarinah, Bundaran HI, dan kembali lagi ke Monas. Kalau Anies tiba lebih dulu dengan menumpang vespa tua yang telah disediakan  pendukungnya. Sedang Sandiaga Uno tiba menggunakan VW Combi klasik.

ahok_dan_suv.jpg" />

Ahok demen mobil SUV karena postur tubuh dan kenyamanan

Kenapa Sandi lebih suka naik motor, klasik pula?
"Jakarta itu kota yang punya sejarah panjang. Kalau dirawat, Jakarta akan indah dan punya nuansa perdamaian. Makanya tadi saya mengikutsertakan kendaraan klasik, karena Jakarta dulu juga klasik," kata Anies.

Tidak sekali ini Sandi tampak lebih suka dengan kendaraan roda dua. Beberapa kali terlihat naik ojek online di Jakarta, atau mengendarai sendiri motor bebeknya. “Simple saja alasannya, naik motor bisa sampai lebih cepat ketimbang naik mobil,” ungkapnya.

Lalu, apa kesukaan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok? Demen naik mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle). Alasannya? “Kompartemennya yang sesuai dengan ukuran badan saya. Dan nyaman tentu saja,” ujar Ahok.

Tingginya yang mencapai 180 cm dan berat hampir 100 kg membuat mantan Bupati Bangka Belitung ini tidak bisa sembarang naik mobil. Harus serba besar. Dan tipe SUV sekelas Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner menjadi pilihannya.

Agus Yudhoyono suka mobil jip

Bagaimana dengan cagub Agus Harimurti Yudhoyono? Tegas, suka tipe jip. Alasannya, untuk mobilitas dan segala medan. “Jip paling cocok buat saya,” ungkapnya.

Tipe mobil jip zaman sekarang tak melulu untuk medan offroad. Jenis mobil jip sudah mewarnai jalanan protokol ibukota. Karena jip yang dimaksud putra mantan Presiden SBY ini yang sekelas Range Rover, Cheeroke serta Rubicorn.

Wah, keren nih selera kendaraan para cagub DKI. (budsan)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!