MotoGP Malaysia : Valentino Rossi Tidak Juara, Davide Brivio Dan Kru Movistar Yamaha Malah Senang

Minggu, 30/10/2016 21:26 WIB

mobilinanews (Sepang - Malaysia) - Valentino Rossi boleh kecewa karena gagal naik podium tertinggi di seri XVII MotoGP, Sepang, Malaysia. Tapi, sebenarnya, manajer timnya, Davide Brivo tersenyum bahagia dengan hasil ini. Ya, bos tim Movistar Yamaha itu masih punya harga diri.

Senyum Jarvis sebenarnya sempat bikin Rossi aneh. Pasalnya, Rossi masih penasaran memberikan kemenangan pertama pada Yamaha setelah 9 seri terakhir puasa juara seri musim ini. Apalagi, seminggu lalu, di GP Australia, Rossi pun harus puas finish runner-up di belakang Cal Crutchlow.

Tapi Rossi langsung sadar makna senyum Jarvis. Terutama setelah bos asal Inggris itu bisikkan bahwa Yamaha sudah di atas Honda. Iya, di klasemen sementara tim MotoGP.

“Jelas aku sangat kecewa. Kemenangan sudah di depan mata. Pada akhirnya, ban tidak mendukungku ke podium tertinggi. Tapi, dari sisi klasemen, perolehan poin ini sangat melegakan,” tutur Rossi usah finish kedua di event minggu (30/10) ini.

Jelas pernyataan Rossi merujuk pada klasemen sementara tim MotoGP. Karena, kini panji tim Movistar Yamaha sudah unggul 10 poin dari tim Repsol Honda. Dengan 1 seri tersisa, dan 45 poin maksimal, Tim Biru berpeluang menyelamatkan muka Yamaha di kelas puncak balap motor prototipe.

Dan itu didukung Jorge Lorenzo. Yang karena keberuntungannya, turun menyumbang pundi dengan finish ketiga. Sehingga total 36 poin disetor duo ini pada Movistar Yamaha. Mengalahkan perolehan Repsol Honda yang hanya 5 angka dari sumbangan Marc Marquez.

“Aku mengalami minggu yang berat sejak di Phillip Island. Dan, dengan hasil ini, aku merasa sangat beruntung. Ini bagus untuk tim,” tukas Lorenzo.

Soal persaingan pribadi antar Rossi dan Lorenzo mah, terlupakan dulu sejenak. Apalagi, Rossi kini bisa lebih lega karena sudah dipastikan finish posisi kedua di klasemen akhir. Asal keduanya tetap kompak di Valencia. (Aries Susanto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi