Indonesia eXtreme Offroad Racing 4 : Hari Yang Penuh Usaha Bagi Rifat Sungkar

Senin, 07/11/2016 13:39 WIB

 mobilinanews (Gading Serpong) – Panas terik mengiringi hari kedua ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 seri 4 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang tak menghalangi para offroader Pertamax Motorsport Speed Offroad Team terus bekiprah.

Tim yang diperkuat andalannya seperti Rifat Sungkar bersama navigator Muhammad Redwan akhirnya berhasil mengikuti babak Kejuaraan Umum atau yang lebih dikenal dengan  champ of the champ.  

 Setelah berhasil memperbaiki posisinya di hari pertama dengan berada di posisi 12, pada hari kedua di SS3 Rifat kembali berhasil memperbaiki posisinya ke posisi 7.

Duel  antara Rifat dan Julian Johan berlangsung seru dan menegangkan. Pasalnya, kap penutup kendaraan Mitsubishi Racing Triton yang dikendarai Rifat terlepas saat kendaraan melaju dengan kencang.

 Namun hal tersebut tidak menjadi kendala berarti bagi Rifat. Ia berhasil memenangkan pertarungan dengan Julian Johan.

Usaha yang sama kembali dilakukan Rifat Sungkar di SS4 yang dengan gigih mempertahankan posisinya melalui duelnya dengan Julian Johan. Ia pun kembali berhasil memenangkan pertarungan sekaligus memperbaiki posisinya ke posisi 6 overall.

 Dengan hasil yang  diperoleh Rifat, berhak untuk mengikuti 2SS tambahan di babak Kejuaraan Umum atau Champ of the champ.

Pertarungan ketat ditunjukkan Rifat yang berduel dengan H. Dirman di SS5 dan SS6, yang berakhir dengan keunggulan Rifat dengan mencatatkan waktu 7 menit 23,131 detik sekaligus menempatkannya di posisi keempat Champ of the Champ.

Sementara posisi pertama, kedua dan ketiga masih masing-masing diraih Jhoni, H. Samsudin, dan Yusdar Umar.

 “Hari ini merupakan hari yang sangat panjang, yang dipenuhi dengan usaha dan kerja keras. Walau didera dengan berbagai kendala, ini adalah hasil terbaik yang kami peroleh hari ini. Selanjutnya kami tetap akan terus berusaha untuk mencari settingan yang tepat supaya di seri berikutnya, hasil yang kami peroleh akan semakin baik“ ungkap Rifat Sungkar.

 Sementara itu offroader Pertamax Motorsport Offroad Team lainnya, Yedidiah/Reza yang turun di kelas G1.2 pada hari kedua tampil sangat konsisten hingga berhasil memperbaiki posisinya ke posisi kedua dan mempertahankannya hingga SS4 berakhir. Sehingga mereka pun berhak untuk menempati posisi kedua kelas G1.2 sekaligus kedua di grup G1.

 Namun sayang, ketidakberuntungan dihadapi Rizal Sungkar di SS4. Saat berduel dengan H.Samsudin, lepas start kendaraan Mitsubishi Pajero-nya menabrak tanggul dan terguling.
 Kendati dapat meneruskan dan menyelesaikan SS4 namun perolehan waktunya sangat melorot jauh. Sebelumnya di SS3, Rizal berhasil mencatatkan waktu 3 menit 3, 312 detik, di mana catatan waktu tersebut hanya terpaut 0,276 detik dengan yang diperoleh H. Samsudin.

 Selanjutnya Pertamax Motorsport Offroad Team akan kembali mempersiapkan diri untuk putaran 5 atau putaran final yang akan berlangsung 26-27 November di Banjarbaru, Kalimatan Selatan. (budsan)

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024