Mitsubishi Mirage Rawan Begal?

Selasa, 17/03/2015 05:12 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Dibanding para rivalnya sesama Jepang (baca Toyota dan Honda), Mitsubishi bisa dikatakan kurang bisa bersaing di segmen kendaraan penumpang. Kekuatan penjualan mereka justru dari segmen kendaraan niaga.

mobilinanews.com tergelitik mencari tahu bagaimana pandangan para pengguna. Dari situs Kaskus (berdasarkan rangking di Alexa.com (17/3) menempati posisi ke-9), didapatkan informasi mengenai keluhan pengguna Mitsubishi Mirage. Berdasarkan informasi di sini, salah seorang anggota IMEC (Indonesia Mirage Club) @Kaskus atas nama aditjuve didapatkan beberapa informasi keluhan.

Di antaranya pintu Mirage (tipe Exceed) ternyata belum auto door lock. Jika benar demikian ini tentu berbahaya. Bukankah dengan rentang harga di kisaran Rp 150 jutaan, Mirage akan mengincar kalangan pembeli pemula. Bayangkan jika pintu lupa di kunci, situasi rentan bahaya pun muncul. Apalagi di tengah aksi kawanan begal yang masih marak.

Terlebih juga disebutkan belum dilengkapi fitur alarm sebagai standar, jadi pembelinya harus membeli secara terpisah. Artinya jika kocek pas-pasan dan belum bisa alarm, maka saat mobil diparkir akan makin nikmat digondol para begal.

Berikutnya proses memanaskan mesin yang lama. Sebagai gambaran disebutkan jika mesin Toyota Innova sudah panas setelah dua menit, maka mesin Mirage baru panas setelah sekitar empat menit. Ditandai dengan lampu indikator padam.

Keluhan berikutnya adalah posisi baris kedua belum dilengkapi cup holder, jadi penumpang belakang kesulitan menempatkan botol atau tempat minumnya.

Semoga bermafaat...

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060