Laba Perusahaan Ban Hankook Meningkat di Kuartal Tiga 2016

Selasa, 08/11/2016 12:20 WIB

mobilinanews (Seoul) - Hankook Tire, merek ban dari Korea mengumumkan hasil pencapaiannya di kuartal ketiga tahun 2016, dimana di kuartal ini pendapatan penjualan global tercatat sebesar 1.657 triliun KRW. Sementara laba operasi mencapai 297.1 miliar KRW, meningkat 23% dibanding pencapaian periode sama tahun lalu.

Peningkatan laba tersebut berhasil dicapai di tengah kondisi permintaan pasar global yang cenderung menurun. Meski demikian penjualan untuk segmen ban berperforma tinggi (Ultra High Performance Tire) dan Original Equipment Tire mampu menunjukkan performa positif.

Dua segmen ini sangat membantu Hankook Tire mencapai hasil laporan keuangan yang menjanjikan, terutama di pasar Eropa dan Cina. Ditambah dengan performa penjualan yang stabil dari penjualan ban pengganti (Replacement Tire).
 
Dari segmen ban UHPT yang secara konsisten menjadi tren pasar,  berhasil menyumbang sebanyak 34.2% dari total hasil penjualan perusahaan. Didukung keunggulan teknologi yang terus berkembang, Hankook Tire juga berhasil membuktikan status premiumnya sebagai merek ban terkemuka berskala global dengan menjadi pemasok ban resmi kendaraan truk dan bus Radial untuk beberapa brand seperti Scania di Eropa.
 
Kedepannya, Hankook Tire berencana memperkuat portofolionya melalui strategi multi brand untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di 180 negara seluruh dunia, juga mengimplementasikan keunggulan teknologi inovatif perusahaan melalui Hankook Technodome yang baru saja diresmikan pada 18 Oktober 2016 lalu. (Zie)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060