Ini Komentar Rifat Sungkar Tentang H. Sam Yang Telah Mengunci Gelar Juara Umum IXOR 2016

Selasa, 08/11/2016 12:17 WIB

mobilinanews (Gading Serpong) - Offroader andalan dari Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar kembali gagal meraih hasil maksimal dalam lanjutan putaran ke-4 Kejuaraan Speed Offroad berlabel Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 yang berakhir Minggu (6/11) kemarin di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Di seri 4 kali ini, Rifat harus puas menempati posisi ke-4 best overall. Sementara sang rival utama yakni pentolan Jhonlin Racing Team (JRT) H. Samsudin atau yang akrab disapa H. sam sukses mengunci gelar juara umum IXOR 2016. Meski hanya meraih juara ke-2 di Seri 4 Paramount Land, namun hasil tersebut sudah cukup bagi pengusaha asal Batulicin, Kalimantan Selatan tersebut untuk menjadi raja di IXOR tahun 2016.

Menanggapi keberhasilan H. Sam, Rifat Sungkar tak segan mengucapkan selamat. "Sepertinya saya harus mengucapkan selamat kepada H. Sam. Dia udah jadi juara, memang tahun ini performanya luar biasa dengan mobil yang mumpuni dan disokong oleh tim yang hebat. Dia layak menang," ujar Rifat.

Dengan demikian, peluang terbaik Rifat saat ini adalah meraih posisi runner up dan akan bertarung dengan offroader JRT lainnya yakni Jhoni.

"Jadi peluang terbaik saya tahun ini adalah posisi runner up. Tapi itu juga bukanlah hal mudah karena Jhoni mulai mengejar poin. Yang pasti seri terakhir nanti akan tetap menghadirkan persaingan menarik," sambung Rifat.

Sementara itu, Rifat sendiri mengaku set up Mitsubihsi Triton yang ia kendarai di ajang IXOR sudah menunjukkan progres. Karena itu di putaran ke-5 atau seri final IXOR yang rencananya akan digelar pada akhir November nanti di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Rifat optimis targetnya akan tercapai. (adri)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak