Mengintip Gerakan Rider Merah Putih Tapal Batas 2 Gelar Tanam 1.000 Pohon di Perbatasan

Selasa, 08/11/2016 19:47 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Setelah sukses menggelar event perdana bertajuk "Merah Putih Tapal Batas" sebagai kegiatan rutin tahunan bagi komunitas otomotif yang hobbies touring, kini digelar event kedua. Namanya berganti menjadi "Merah Putih Tapal Batas 2" yang dilaksanakan di tapal batas Indonesia dan Malaysia di pulau Kalimantan.

Saat event pertama tahun lalu sukses digelar di Temajok, Kabupaten Sambas yang sering disebut Surga di Ujung Borneo, dimana mencatat Rekor MURI dengan menancapkan secara serentak 1000 bendera Merah Putih di tapal batas oleh 1000 riders. Tahun 2016, Merah Putih Tapal Batas 2 berlokasi di Aruk, Sajingan Besar, Kab. Sambas, Kalimantan Barat yang dilaksanak selama 3 hari, yaitu Jum'at-Minggu (4-6/11).

Aruk adalah pemukiman Indonesia terdekat dari Sarawak, Malaysia. Sebanyak 500 lebih peserta dari komunitas trail, 350 rider dari klub motor trek aspal plus 200 partisipan dari komunitas roda empat. Lokasi pre-start di depan Kantor Kodim 1212 Singkawang mendadak menjadi lautan bikers dan dipenuhi ratusan kendaraan. Dandim Kota Singkawang melepas semua peserta menuju Tapal Batas.

"Acara ini gabungan dengan program Wonderful Indonesia mengusung tema Hijaukan Negeriku. Ditandai dengan rekor baru Penanaman 1.000 bibit pohon secara serentak di daerah tapal batas," beber Iwan Kurniawan, Sekretaris Pengprov IMI Kalimantan Barat.

Agar meriah, ratusan peserta dan ribuan masyarakat yang hadir di lokasi acara dihibur artis ibukota Selvi Kitty dan Sibat Siti Batriah. "Selain itu, momen ini dijadikan sebagai Deklarasi NKRI Harga Mati dan Deklarasi Anti Narkoba," tambah Iwan Kurniawan yang menjadi Penasehat di ajang ini.

"Acara juga dilengkapi penyerahan bantuan sosial. Akan dijadikan agenda tahunan karena banyak diminati pemerhati otomotif di pulau Borneo ," ungkap Romadi Haryono, Ketua Penyelenggara. (BangVe)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5