Preview F4 Sentul : Diserbu Para Pebalap Muda Terbaik Asia

Rabu, 09/11/2016 16:23 WIB

mobilinanews (Sentul) - Formula 4 South East Asia (F4 SEA) Championship yang telah disertifikasi FIA, akan digelar di sirkuit Sentul, Bogor, 11-13 November untuk ronde ketiga musim 2016-2017.

Setelah sukses di Clark International Speedway, Filipina, bulan Oktober lalu, para pebalap muda dari kawasan Asia mulai berdatangan ke sirkuit Sentul yang terletak di Bogor, Jawa Barat akhir pekan ini.

Di sirkuit dengan panjang 4,12 km ini sebanyak  5 race akan digelar sejak Jumat (11/11) yang akan diikuti pebalap dari Malaysia, Singapura, India, Australia, Selandia Baru serta tuan rumah Indonesia.

Bagi sirkuit Sentul, ini menjadi kunjungan F4 SEA yang pertama yang memang baru digulirkan tahun ini. Harapan para penggemar balap Indonesia berada di pundak Keanon Santoso (Mobil #88)  dan Presley Martono (Mobil #32).

“Kami senang dapat membawa Formula 4 South East Asia Championship ke Sentul. Terlebih karena kami sudah pernah mengunjungi sirkuit ini di masa lalu. Balapan ini akan menarik, dan menjadi tantangan, mengingat  juga ada pebalap lokal yang mengenal karakteristik sirkuit ini. Gelaran di Sentul ini juga menjadi dorongan luar biasa bagi usaha kami memanfaatkan ekosistem dunia balap di Asia,”ujar Peter Thompson promotor F4 SEA Championship.

Menariknya, seri F4 SEA kali ini dibarengin dengan seri 6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang merupakan  seri final. Jadi selain menonton kiprah duet Keanon dan Presley, juga menyaksikan para jawara balap turing Indonesia.

Hayuk ke Sentul akhir pekan ini ya..(budsan)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap