Touring Biker Anak Gunung Ala Kawasaki Ninja Mono Owner Community Uji Diri Biker Juga Manusia

Kamis, 10/11/2016 18:39 WIB

mobilinanews (Cibubur - Bogor) - Komunitas Kawasaki Ninja Mono Owner memang kagak ada matinya. Setelah unjuk gigi eksis di arena balap Indonesia Trackday Series (ITS) 2016, sekarang, lewat chapter Cibubur-Cileungsi, komunitas yang menyebut dirinya NIMO itu bikin touring yang beda dari biasanya. Touring biker ala anak gunung!

Penggagas aktifitas  biker yang di luar kebiasaan ini adalah Imam Setyaji. Dia paketu alias pak ketua chapter Cibubur-Cileungsi. “Kita memang ingin touring yang beda. Selain juga melengkapi kegiatan NIMO. Kami biker komunitas yang nggak cuma mengaspal. NIMO juga mengakomodir anggota yang suka naik gunung,” ujar Imam, sambil memperkenalkan diri pada mobilinanews.

Menurut Imam, kegiatan NIMO Chapter Cibubur-Cileungsi, yang biasa disebut CIBUCI juga nggak mirip biker adventure. Karena, “Kami membagi perjalanan, mulai dari naik motor seperti touring biasa, lalu parkir, dan kitanya yang naik ke puncak,” jelas pria yang biasa dipanggil Iwonk itu.

Nah, ini baru lucu. Jadi kegiatannya lengkap. Gabungan antara biker dan anak gunung. Touring NIMO CIBUCI sebenarnya baru pertama digelar. Lha wong komunitas ini baru terbentuk 29 Mei 2016 lalu! Makanya rutenya nggak jauh. Dari markas tempat mereka kongkow di Angkringan Jeng Sri, Cileungsi, 15 Kawasaki Ninja Mono CIBUCI yang ditumpangi 20 orang menuju Gunung Batu, Jonggol, Kabutan Bogor.

Iwonk menyebut touring diawali naik motor bertujuan melatih anggota komunitas NIMO CIBUCI soal taat berlalu-lintas saat touring. Juga setia-kawan sesama biker. Tapi, Iwong justru menilai ujian mental biker sebagai manusia diuji setelah parkr dan lanjut manjat ke puncak Gunung Batu

“Naik gunung bareng-bareng. Bersama dengan alam. Mental asli seseorang langsung keliatan saat mereka keletihan. Dan kita, sebagai teman, juga harus saling Bantu saat terjadi perselisihan karena kecapekan,” bilang Iwong yang juga biasa dipanggil Wongky.

Ceritanya, dari 12 awak NIMO CIBUCI yang ikut manjat ke puncak Gunung Batu, di tengah jalan 3 diantaranya keletihan dan harus stop di tengah jalan. Mereka menunggu 9 anggota NIMO CIBUCI lain yang lanjut berjalan mendaki ke puncak. “Untung ada Bang Andy. Anggota kita ini dari POMAL, polisi militer Angkatan Laut. Jadi dia yang kasih semangat dan saling bantu tanpa ada emosi,” tutur Iwonk lagi.

Alhasil, 9 anggota NIMO Chapter CIBUCI mengibarkan bendera Merah-Putih di puncak Gunung Batu. “Rasanya puas. Kami biker Ninja Mono nggak cuma kongkow, balap, atau touring. Tapi juga bisa naik gunung!” bangga Iwonk.

Oklay… Salud, deh… Buat Kawasaki NIMO! Lanjutkan touring ke gunung yang lebih lebih jauh dan tinggi! (Aries Susanto)

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia