United Truck Terima Ratusan Pesanan Bus Scania Dari Operator TransJakarta

Jum'at, 11/11/2016 19:00 WIB

mobilinanews (Bogor) - Beberapa operator busway Transjakarta terus melakukan peremajaan unit dengan menambah suplai dari PT United Tractor (UT), distributor bus merek Scania di Indonesia. UT pun tidak menampik kabar adanya pemesanan bus Scania ini dari operator busway TransJakarta.

"Saat ini kami sudah terima pesanan sekitar 100 unit dari Mayasari. Sementara dari PT Transjakarta sendiri kami sudah kantongi pemesanan sebanyak 150 unit," sebut Sara K. Loebis, Corporate Secretary PT United Tractors Tbk dalam paparannya di acara Workshop Astra Group bersama jurnalis Industri dan Otomotif di Rancamaya, Bogor (11/11).

Ini merupakan pesanan tambahan, karena sebelumnya Mayasari sudah lebih dulu membeli sebanyak 51 bus Scania berkapasitas 140 orang dengan 39 kursi yang sekarang dipakai jadi busway TransJakarta.  

Dijabarkan oleh Sara, Bus Scania memiliki berbagai keunggulan mulai dari teknologi canggih, kekuatan, standar keamanan dan kenyamanan (dilengkapi 4 kamera CCTV luar dalam), serta kendali elektronik ketinggian bus dengan suspensi udara. Sementara untuk mesin sudah standar Euro4 yang diklaim lebih hemat bahan bakar.

"Jadi total untuk penjualan Scania di tahun ini mencapai 250 unit dan kita berusaha untuk memenuhi pesanan tersebut di semester 1 tahun depan (2017)," jelasnya Sara.

Disinggung soal harga unit, Sara menyebut untuk model articulated (chassis sambung) dijual Rp 2,8 miliar, sementara untuk low entry harganya Rp 2,5 miliar. (Zie)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo