We Care, We Share Mitsubishi Donasikan Anggaran Renovasi 3 SD di Sumatera Barat

Sabtu, 12/11/2016 09:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Indonesia melalui PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan anak-anak bertajuk “We Care, We Share” untuk kali ke-10.

Kali ini KTB memberikan bantuan perbaikan sarana sekolah di 3 Sekolah Dasar di Sumatera Barat, SD Negeri 13 Sungai Pisang (Padang), SD Negeri 26 dan 29 Sungai Sarik (Padang Pariaman).

Acara serah terima bantuan berlangsung di SD Negeri 13 Sungai Pisang, Kamis (10/11) lalu. Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masing-masing Kepala Sekolah yang menerima bantuan.

“Kami merasa senang dapat membantu dan berupaya memajukan dunia pendidikan melalui bantuan sarana dan prasarana ini, sehingga siswa dapat merasa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas disekolah dan diharapkan kedepannya dapat meningkatkan prestasi siswa dan siswa SD Negeri 13 Sungai Pisang, juga SD Negeri 26 dan 29 Sungai Sarik,” Sebut Hisashi Ishimaki dalam sambutannya.

Ketiga sekolah yang mendapat bantuan merupakan sekolah yang kurang layak dari sisi sarana dan fasilitas. Inisiatif KTB memberikan bantuan perbaikan sekolah akan digunakan untuk melakukan perbaikan gedung sekolah yang sebagian besar sudah rusak, pembuatan pagar tembok baru, pemasangan atap dan lantai keramik baru, penambahan set meja & kursi dikelas, mengecat tembok sekolah, perbaikan taman sekolah, membuat toilet, memperbaiki lapangan olahraga, membuat plang sekolah serta membuat tempat sampah.

Dalam kegiatan CSR ini juga diselipkan sosialisasi mengenai gempa bumi dan tsunami. KTB juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat memberikan materi edukasi pentingnya cuci tangan sebagai edukasi tentang pentingnya hidup sehat yang dimulai dari hal-hal kecil.

Melalui kegiatan ini juga, KTB berharap bisa memberikan dampak positif khususnya bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. (Zie)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas