Sesuaikan FIA, Tahun Depan Slalom Berganti Nama Gymkhana

Sabtu, 12/11/2016 18:25 WIB

mobilinanews (Purwokerto) – Nama slalom akan diusulkan berubah menjadi gymkhana agar kejuaraannya berafiliasi kepada FIA (Federasi Bermotor Dunia). Apalagi, rencananya tahun depan Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah Asia Gymkhana.

“Betul, kami akan mengusulkan kepada PP IMI soal nama gymkhana. Soalnya, pada pertemuan saya dengan komisi gymkhana Asia di Taiwan beberapa waktu, penggantian nama itu menjadi keharusan,” ujar Tjahjadi Gunawan, promotor Genta Auto&Sport di Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (12/11).

Selain itu, juga telah disepakati antara pihak Genta Auto&Sport dengan PT Gajah Tunggal Tbk selaku sponsor utama untuk menggelar kejurnas menjadi 5 seri saja.

“Salah satunya untuk menghindari bentrok dengan cabang lain, seperti kali ini dengan final ISSOM di Sentul. Sementara beberapa atlet slalom juga pebalap mobil seperti Reindy Reuwipassa, Alinka Hardianti dan beberapa yang lain,” ujar Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal yang juga hadir di seri terakhir Purwokerto.

Namun juga disepakati, dari 5 seri itu 2 diantaranya akan digelar di luar pulau Jawa. Selama ini, luar jawa digelar di Bandar Lampung. Maka satu seri lagi akan ditentukan antara Makassar atau Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Malah Arijanto yang menyatakan GT Radial tetap akan berkomitmen untuk menjadi sponsor utama sudah memiliki usulan tentang nama event untuk tahun depan. Yaitu GT Radial Indoneia Gymkhana Night Competition.

Wah, keren juga tuh...(budsan)

 

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y