Jelang MotoGP Valencia 2016 : Punya Jorge Lorenzo, Ducati Pede Ikut MotoGP Hingga 2021

Sabtu, 12/11/2016 22:59 WIB

mobilinanews (Valencia - Spanyol) – Kedatangan Jorge Lorenzo ke pasukan Merah, telah membuat kubu Ducati pede akan kembali bersinar. Makanya, tim Italia ini berani menjabani tantangan Dorna untuk terus terjun di balapan motor prototipe.

MotoGP memang seperti sirkus. Pesertanya, baik itu pembalap, tim dan pabrikan, kudu diikat perjanjian untuk turut dengan semua aturan yang dibuat Dorna selaku promotor dan FIM selaku regulatornya. Sehingga, mereka dikontrak untuk keikutsertaannya.

Dan, Ducati telah menyatakan bersedia ikut balap di kelas puncak MotoGP hingga musim 2021. Itu tak lepas dari keyakinan mereka setelah Jorge Lorenzo meneken kontrak untuk bersama Andrea Dovizioso menunggangi Desemosedici, hingga 2018.

Kontrak baru ini juga membuat Ducati harus menyediakan motor-motor untuk tim privateer jika ingin menggunakan Desmosedici. Musim ini, ada 3 tim satelit, dengan masing-masing dua pembalap menggunakan GP15 dan GP14.

Sedikit melihat sejarah Ducati di balapan 4 tak modern, mereka mulai bergabung pada 2003. Empat tahun kemudian, Ducati meraih kejayaan berkat gelar juara dunia persembahan Casey Stoner. Bahkan, joki asal Australia itu menyumbang 23 dari total 31 kemenangan Tim Merah. Sebagai catatan, Valentino Rossi yang sempat bergabung dengan Ducati pada 2011 dan 2012 Cuma sekali juara dengan Desmosedici!

Musim ini, Ducati dapat 2 kali kemenangan dari duet Andrea Iannone di GP Austria dan Andrea Dovizioso di GP Malaysia.

Pertanyaannya, berapa kemenangan akan dipersembahkan Lorenzo untuk Ducati? (Aries Susanto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik