mobilinanews

Tujuh Kelas Dibuka di Mangga Dua Square MiniGP Championship Dengan Hadiah Utama 2 Pocket Bike

Jum'at, 06/01/2017 22:45 WIB
Tujuh Kelas Dibuka di Mangga Dua Square MiniGP Championship Dengan Hadiah Utama 2 Pocket Bike
ASK

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran balap pocket bike di mal Mangga Dua Square, 14-15 Januari nanti bakal jadi acuan MiniGP. Karena kelas-kelasnya diracik sesuai keinginan masukan dari komunitas motor mini, dengan detil. Yang pastinya, adil mengakomodir seluruh peserta.

Event gawean mobilinanews yang didukung Evalube, IRC, NHK, FSCM dan MiniGP Garage ini akan melombakan 7 kelas utama. Atas masukan Harlan Fadhilllah dari MiniGP Garage, kelas-kelas MiniGP dibagi dalam kelompok umur dan bobot. Juga disediakan kelas bagi para pembalap profesional yang sudah punya Kartu Izin Start (KIS). Selain itu, ada kelas Supermoto Mini.

Kategori kelompok umur dibagi tiga kelas. Kita mulai dari tingkatan tertinggi dari kelompok umur anak-anak. Yaitu, kelas Junior Pro. Yang ini dikhususkan untuk pembalap MiniGP yang pada tanggal 15 Januari 2017, umurnya belum genap 17 tahun. Jadi, jika pada 15 Januari 2017 berulang tahun ke-17, tidak boleh ikut di kelas Junior.

Tingkatan kedua di kelompok umur anak-anak adalah kelas Junior B. Ini divisi khusus anak-anak yang pada tanggal 15 Januari 2017 usianya belum genap 17 tahun, tapi sudah genap 10 tahun.

Lalu ada level termuda dari kelompok umur anak-anak adalah. Yaitu, kelas Junior A. Kelas ini syaratnya anak-anak yang pada tanggal 15 Januari, usianya belum genap 10 tahun. Dengan kata lain, jika pada 15 Januari 2017 berulang tahun ke-10, tidak boleh ikut di kelas Junior A. Umur termuda di kelas Junior A, minimum 6 tahun pada 15 Januari 2017.

Untuk kategori Junior alias untuk anak-anak, ada beberapa syarat lain. Yang utama, karena masih golongan anak-anak, mendaftarnya harus ada surat izin dari orang tua. Sebagai bukti sahih, saat mendaftar harus menyertakan fotokopi Kartu Keluarga (KK). “Pembalap kelas Junior, tidak boleh turun di kelas Master. Sebab kelas Master cuma buat pembalap kategori dewasa,” tegas Toddy Andries, calon pimpinan lomba event ini.

Kelompok umur anak-anak memperebutkan hadiah utama 1 motor mini alias pocket bike. “Hadiah utama pocket bike diberikan untuk juara kelas Junior Pro. Kelas Junior Pro memang dibuka untuk pembalap Kelas Junior A dan Junior B yang ingin memperebutkan hadiah utama,” jelas Harlan yang juga panitia gelaran bertajuk M2S Mobilinanews Evalube IRC NHK FSCM MiniGP Garage Championship itu.

Berikutnya kelompok dewasa, alias Kelas Master. Kelas Master untuk pembalap yang usianya pada 15 Januari 2017 sudah 17 tahun, atau lebih. Di kategori ini ada 3 kelas. Yaitu, Master A, Master B dan Master Pro.

Kelas Master A dan Master B cuma boleh diikuti pembalap non-profesional. Maksudnya non-profesional, tidak pernah terdaftar sebagai pembalap yang memegang Kartu Izin Start (KIS) yang dikeluarkan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Bedanya, kelas Master A untuk pembalap yang bobotnya maksimal 60 kilogram. Sedang Master B, hanya boleh diikuti rider berbobot lebih dari 60 kilogram (kg). So, kalau berat badan si joki lewat 1 gram dari 60 kilogram, harus ikut kelas ini.

Kelas tertingginya Master Pro. Ini kelas bebas untuk rider MiniGP kategori dewasa. Jadi, selain pembalap non-profesional yang ikut di Master A dan Master B, kelas Master Pro juga bisa diikuti rider profesional, baik yang masih aktif atau yang sudah pensiun. Joki profesional jelas punya Kartu Izin Start alias KIS dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Kategori Master juga memperebutkan hadiah utama sebuah pocket bike. Hadiah utama ini diperebutkan di kelas Master Pro,” pungkas Siswanto Budi, ketua panitia yang juga pimpinan redaksi mobilinanews.com.

Terakhir, melihat perkembangan motor mini yang kini ada tipe Supermoto, maka akan dibuka kelas ke-7, yaitu kelas Supermoto. “Jika ada peminatnya, kami juga akan buka kelas eksebishi untuk kelompok umur anak cewek. Atau pembalap dewasa berbobot di atas 70 kilogram,” bilang Harlan yang juga akan turun di sesi coaching clinic event ini.

So…, jangan tunggu lagi… Buruan daftar! Silakan kontek Harlan Fadhillah di nomor 0812 8322 2227. Bisa juga daftar ke Aries Susanto di nomor 0856 8588 168. Kalau udah pede kelasnya, bisa langsung setor biaya pendaftaran ke rekening BCA nomor : 414-1790-689, atas nama Firdaus Bustaman. Biaya pendaftaran mulai Rp 350.000 per kelas per pembalap. (Aries Susanto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo