mobilinanews

Ricardo Gelael Nyaris Membeli Manor F1 Yang Sekarang Dinyatakan Bangkrut

Minggu, 29/01/2017 21:25 WIB
Ricardo Gelael Nyaris Membeli Manor F1 Yang Sekarang Dinyatakan Bangkrut
Manor
Tak mendapat investor baru, tim F1 Manor Racing dinyatakan bangkrut

mobilinanews (Jakarta) – Sebelum akhirnya dinyatakan bangkrut, tim Manor F1 pernah nyaris dibeli pengusaha dan mantan pereli, Ricardo Gelael. “Ya, saya hampir membeli tim Manor F1. Berita itu benar. Tapi karena penawarannya terlambat, akhirnya tidak jadi,” ujar Ricardo kepada mobilinanews.

Seperti diberitakan, tim balap F1 yang bermarkas di Oxfordshire itu akhirnya resmi dinyatakan bangkrut setelah tak mampu mencari investor baru.

Kebangkrutan itu diumumkan FRP Advisory selaku konsultan bisnis membantu pemilik Manor mendapatkan pemilik baru.

“Kami Manor telah merumahkan seluruh staf berjumlah 212 karyawan sejak 27 Januari 2017 dan akan membayar gaji terakhirnya pada 31 Januari 2017,” ujar Geoff Rowley konsultan dari FRP seperti dikutip BBC Sport.

Tanpa Manor, kompetisi F1 musim ini tinggal diikuti 10 tim. Manor mulai petualangan di F1 tahun 2010 dengan nama Virgin Racing. Setahun kemudian berubah nama menjadi Marussia hingga 2014.

Pukulan berat dialami pada tahun itu ketika pebalap muda berbakat Jules Bianchi akhirnya tewas setelah beberapa bulan mengalami cedera serius akibat kecelakaan di F1 Jepang.

Setelah itu, 2016 berubah nama menjadi Manor Racing dengan masuknya investor baru. Namun memasuki tahun 2017, tim yang pernah dibela Rio Haryanto selama setengah musim ini kesulitan likuiditas.

Saat dibelit kesulitan finansial itulah, kepemilikan ditawarkan ke beberapa pihak, termasuk kepada Ricardo Gelael yang pemilik KFC Indonesia dan ayah pebalap GP2, Sean Gelael.  

“Mungkin kalau waktunya tepat, bisa jadi saya membeli mayoritas saham Manor Racing. Tapi, momentnya tidak pas,” ungkap Ricardo.

Tidak hanya itu, setelah Rio diputus di tengah musim lalu, kabarnya pemilik Manor Racing menawari Sean untuk menggantikan. Namun ditolak Ricardo karena Sean merasa baru naik ke GP2 dan belum siap ke F1. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo