mobilinanews

Test Drive : Kabin New Honda Mobilio Kini Lebih Nyaman Dan Modern

Rabu, 08/02/2017 11:56 WIB
Test Drive : Kabin New Honda Mobilio Kini Lebih Nyaman Dan Modern
Kabin New Honda Mobilio, elegant dan modern. (Foto : zenuar yoga)

mobilinanews (Denpasar) - Saat melakukan media tes drive yang digelar produsen merek Honda PT Honda Prospect Motor (HPM) di Denpasar, Bali, 1-3 Februari 2017, mobilinanews telah membahas tampilan ekterior. Kali ini, giliran untuk mengeksplore interior New Honda Mobilio dan kenyamanan saat berkendara.

Pembahasan kali ini masih tipe yang sama yakni New Mobilio RS. Ini adalah varian tertinggi dari tiga yang ditawarkan HPM. Honda mengklaim, penampilan New Mobilio lebih sporty dan menarik. Sederet perubahan pada eksterior, interior dan fitur yang lebih lengkap dibanding generasi sebelumnya. “Banyak perubahan besar terjadi sejak Mobilio pertama kali diluncurkan tahun 2014,” terang Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Paling mencolok adalah perubahan kabin atau interior. Seperti separated & adjustable headrest, jok tengah yang lebih tebal pada baris kedua dan new audio steering switch. “Tentu ini makin diterima konsumen di Indonesia,” lanjut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Ketika masuk ke dalam kabin New Mobilio RS, kita langsung melihat tema black interior dan orange stich. Berbeda dengan varian lain yang berwarna terang yang disebut Ivory.

Saat coba duduk di bangku penumpang depan, wow, kenyamanan langsung terasa. Lega dan nyaman, itulah yang saya rasakan. Desain jok bergaya semi-bucket benar-benar pas untuk saya. Kaki selonjoran pun masih enak. Dan kelebihan dibanding model sebelumnya adalah sandaran kepalanya kini terpisah, bisa dicopot, atau diatur ketinggiannya (New Separated & Adjustable Headrest).

Kenyamanan semakin bertambah dengan perangkat hiburan New Honda Mobilio yang didukung sistem audio video layar sentuh 6.8 inci. Layar sentuh yang interaktif dan dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih. Fitur yang ada didalamnya meliputi radio AM/FM, USB Connection untuk terhubung denan iPod atau iPhone, display untuk rear parking camera, dan pemutar CD, DVD, MP3, WMA. Untuk tipe RS ini, sistem audio ini ditunjang enam speaker premium dengan sistem K2 Technology.

Saya dan kedua rekan akhirnya mencoba kejernihan suara dari sistem audio ini. Volume coba kita besarkan dan membuka kedua kaca bagian depan. Hasilnya suara di dalam kabin lebih berkarakter berkat jangkauan frekuensi yang lebih luas. Walau kaca dalam keadaan terbuka. Karena kita juga bisa menyetel Link EQ untuk menjaga pengaturan equalizer tetap optimal sesuai dengan besaran volume yang kita pilih. Luar biasa.

Lanjut, di bagian bawah audio system ada perangkat pengatur pendingin udara (AC) yang sudah auto seperti mobil-mobil premium. Lalu juga ada quick charging (1.5A) yang akan membantu Anda mengisi baterai HP atau gadget lainnya. Juga dukungan fitur lain, seperti power door mirror dan kemampuan pintu untuk mengunci otomatis pada kecepatan tertentu. Ketiga fitur baru ini kini sudah jadi kelengkapan standar, artinya tersedia pada semua varian.

Selesai membahas kabin bagian depan, saya pindah ke bangku penumpang di baris kedua. Daging jok baris kedua dibuat lebih tebal (thicker cushion), termasuk adanya sandaran kepala untuk penumpang tengah. Penumpang baris kedua juga tetap mendapat layanan pendingin udara berkat double blower AC yang terpasang di plafon atas.

Catatan penting nih, kursi pada baris kedua dapat digeser, direbahkan, serta dilipat dengan satu sentuhan (One-Touch Tumble Seats 2nd Row). Hal ini memudahkan untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

Honda menawarkan New Honda Mobilio 3 varian. Mulai dari varian terendah New Honda Mobilio S M/T yang dijual Rp 189,5 juta, tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, hingga yang paling mahal varian RS MT dibanderol Rp 233 juta dan RS CVT yang dijual Rp 243,5 juta.

Keren dah (zenuar yoga)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo