mobilinanews

Tim Gokart Indonesia Rebut Podium 3 Epicentre Endurance Race di Singapura

Minggu, 12/02/2017 20:54 WIB
Tim Gokart Indonesia Rebut Podium 3 Epicentre Endurance Race di Singapura
Indonesia berhasil merebut podium 3 kejuaraan gokart ketahanan di Singapura. (foto : eris)

mobilinanews (Singapura) – Setelah sempat tercecer di peringkat 4 saat event Epicentre Endurance Race baru berlangsung 2 jam, akhirnya tim Indonesia berhasil finish ke-3 di sirkuit KF1 Singapura, Minggu (12/2).

“Mendebarkan, seru dan alhamdulillah kita naik podium 3. Ini event gokart ketahanan 6 jam yang diikuti 18 tim dari berbagai negara,” ujar Eris Mahpud, salah satu tim Indonesia kepada mobilinanews.

Enam pegokart Indonesia yang ikut balap ketahanan secara bergantian itu adalah Rava Mahpud, Firhand Ali, Alexandra Asmasoebrata, Akheela Chandra Dewanto, Rava Mahpud, Akmal Assibly dan Eris Mahpud.

Balapan sendiri mulai pukul 1 siang dan finish pukul 7 malam. Dari total 6 jam itu minimal harus terjadi pergantian pebalap 12 kali. Jadi selain ketahanan, strategi tim juga menjadi sangat penting.  

Namun keberhasilan tim Indonesia meraih podium 3 bukan tanpa hambatan. Tim Merah Putih mendapat penalti 3 laps, semua atas nama pegokart junior berbakat, Rava Mahpud.

Penalty 1 laps, rough fighting dengan Danial Frost Nielsel (Singapura), yang mengakibatkan baik Rava maupun Danial terkena hukuman penalti 1 putaran. Kemudian Rava mendapat hukuman penalty 2 laps karena menyusul under safety car.

Namun tak menggoyahkan tim Indonesia yang diperkuat gabungan pebalap junior, senior dan master itu raih juara 3.

Selamat buat tim Indonesia ! (budi santen)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo