mobilinanews

Melintir di Tikungan Pertama, Julian Johan: Ternyata Banyak Ilmu di Arena Gokart

Rabu, 01/03/2017 11:54 WIB
Melintir di Tikungan Pertama, Julian Johan: Ternyata Banyak Ilmu di Arena Gokart
Offroader nasional Julian Johan meriahkan ajang kejurnas Gokart 2017

mobilinanews (Sentul) - Offroader nasional Julian Johan yang turut memeriahkan balapan kejurnas gokart berlabel Eshark Rok Cup Indonesia 2017 round 2 yang digelar Minggu (26/2) kemarin di Sentul Karting Circuit mengaku banyak mendapatkan pelajaran yang sebelumnya tidak pernah ia perkirakan.

Jeje, sapaan akrab Julian Johan memang tidak berkompetisi di kelas Kejurnas, melainkan ia hanya menjadi salah satu peserta kelas eksibisi yang diisi oleh non pebalap. Kelas eksibisi ini digagas pihak penyelenggara untuk menambah keseruan ajang kejurnas gokart Eshark.

"Awalnya cuma pengen nonton lalu diajakin untuk nyobain kelas eksibisi, pesertanya non pebalap kejurnas pakai gokart mesin comer. Kita tidak ada latihan, semua peserta langsung warming up. Jadi sesi warming up itu saya gunakan untuk adaptasi trek, pengenalan gokart, karakternya, steering, braking dan lain-lain. Karena saya belum pernah masuk ke lintasan gokart," kata Jeje.

Untuk nomor start kelas eksibisi ini menggunakan sistem undian. Jeje yang mendapat nomor undian start di urutan ke-3 secara mengejutkan langsung mengalami kejadian yang tak diduga.

"Saya dapat undian urutan 3. Dua lap warming up saya langsung melintir tepatnya di tikungan pertama. Karena nggak biasa dengan remnya, saat ngerem ban belakangnya ngunci jadi mundur ke urutan belakang," lanjut Jeje.

"Setelah itu saya adaptasi lagi dan ternyata ngeremnya harusnya sedikit aja malah di beberapa tikungan gas aja udah gak usah ngerem. Saya pelajarin racing line dan perlahan semakin membaik, hingga akhirnya finish ke-7 dari 14 peserta. Cukup memuaskan lah karena target saya yang penting finish dan tidak melintir kerumput," paparnya.

Secara keseluruhan offroader yang disponsori oleh GT Radial ini menjelaskan bahwa ada banyak pelajaran dan ilmu yang ia dapat dari arena gokart.

"Cukup banyak pelajaran berharga, banyak ilmu juga dari gokart. Stamina dituntut harus prima, racing line harus perfect. Banyak pelajaran yang saya dapat," tutup Jeje. (adri)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo