mobilinanews

Wow...Srikandi Balap Indonesia Ini Akan Ngegas di 4 Cabang Balap Yang Menguras Andrenalin !

Jum'at, 17/03/2017 13:45 WIB
Wow...Srikandi Balap Indonesia Ini Akan Ngegas di 4 Cabang Balap Yang Menguras Andrenalin !
Alinka Hardianti, Srikandi Balap Indonesia yang akan berkiprah di 4 cabang balap pada 2017. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) –  Ada yang mengejutkan pada preskon dan launching Toyota Team Indonesia (TTI) di bilangan SCBD, Semanggi, Jakarta, Selasa (14/3) lalu.

Di situ, salah satu skuad TTI, Alinka Hardianti menyatakan bahwa sudah 10 tahun memperkuat tim yang disokong pabrikan PT Toyota Astra Motor itu.

“Tak terasa, sudah 10 tahun saya bersama TTI. Dan selama itu pula, sudah banyak gelar yang saya raih bersama TTI. Maka saya pun terharu ketika tahun ini saya diberi kesempatan untuk mengikuti beberapa perlombaan balap,” ujar Alinka, pebalap wanita terbaik Indonesia.

Alinka memang menjadi satu-satunya dari 5 pebalap TTI yang akan tampil lebih dari 1 cabang balap. Yakni selain akan turun di ajang kejurnas Auto Gymkhana (dulu namanya slalom), juga turun di balap mobil ISSOM Sentul full series.

Putri sulung peslalom kawakan Didi Hardianto ini akan turun di kelas ITCC 1.600 Max, sama dengan kelas yang diikuti Haridarma Manoppo.

“Saya butuh latihan lebih banyak di balap mobil. Untungnya, ada mash Haridarma yang bisa melatih dan ditanya kapan saja. Mudah-mudahan bisa berprestasi juga di ISSOM,” ungkap Alinka.

Akhir tahun lalu, Alinka ditugasi TTI berkiprah di ajang one make race Toyota Yaris di sirkuit Fuji, Jepang dan menggondol peringkat 4 dengan menyingkirkan beberapa pebalap berjenis kelamin laki-laki dari Jepang.

Lalu bagaimana dengan Kejurnas Speed Offroad yang pada seri pertama pekan lalu di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Alinka juga memborong beberapa trofi kejuaraan?

“Nah itu dia. Saya kan memperkuat tim BJM Kalsel di speed offroad. Satu tim dengan Anang (Anang adalah panggilan H Andi Baihaki, pacar Alinka). Jadi, tetap saya utamakan yang di TTI, karena sudah tanda tangan kontrak resmi,” lanjut pebalap berparas cantik ini.

Satu cabang balap lagi yang akan diikutinya yakni Kejurnas Drifting yang tahun ini akan digelar 3 seri. “Sudah ada yang nawarin untuk ikutan drifting. Tapi, semoga tidak bentrok dengan balapan lain ya,” senyum Alinka.

Faktanya, alumni Universitas Pelita Harapan Karawaci Tangerang ini beberapa kali ikutan drifting dan berprestasi. Sehingga total ada 4 cabang balap yang akan diikutinya.

Tak salah jika kemudian Ricky Sitompul, race comentator paling ngehit di Indonesia saat ini menjulukinya sebagai Srikandi Balap Indonesia.

Kerennn...(budsan)    

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo