mobilinanews

Talang Karangan, Sirkuit Grasstrack Standar Nasional Milik Kabupaten PALI, Sumatera Selatan !

Jum'at, 07/04/2017 13:47 WIB
Talang Karangan, Sirkuit Grasstrack Standar Nasional Milik Kabupaten PALI, Sumatera Selatan !
Para pejabat terkait Kabupaten PALI, Sumsel tengah meninjau sirkuit grasstrack berskala nasional. (foto : ist)

mobilinanews (Palembang) - Siapa yang kenal nama Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) sekitar 4 tahun lalu? Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dulunya masuk Kecamatan Talang Ubi, Pendopo, Kabupaten Muara Enim sejak Januari 2013 resmi menjadi kabupaten tersendiri.

Kini segala ketinggalan pembangunan dikebut, termasuk dalam bidang otomotif. Di bawah pimpinan Heri Amalindo selaku Bupati PALI, segala lini diperhatikan. "Kebetulan Bupati hobi otomotif dan punya atensi khusus terhadap kejuaraan balap motor," Ketua Korwil IMI PALI, Deny Pramulia.

Lalu kejuaraan balap motor pertama pun dipentas 2016 lalu. Berikutnya giliran kejuaraan grasstrack. Tak mau tanggung, justru kejuaraan nasional yang dibidik. Seri kedua Kejurnas Grasstrack Region Sumatera B bakal digelar di Pendopo pada 15-16 April diusung Babe Motorsport. Lho, tapi sirkuitnya mana?

"Inilah yang sedang kami kebut pembangunannya. Sebuah sirkuit balap garuk tanah standar nasional di daerah Pendopo sedang dibangun. Namanya Sirkuit Talang Karangan," beber Cecep CP dari Babe Motorsport didampingi Junaedi, Ketua Penyelenggara Kejurnas GTX Bupati Cup.

Designer sirkuit dipercayakan kepada Said dari Pekanbaru. Mantan crosser yang juga dikenal promotor balap garuk tanah di Riau ini merancang trek dari awal hingga tuntas. "Kebetulan kontur tanah sangat bagus jadi bisa dibentuk berbagai rintangan," tutur Said.

Inilah sirkuit garuk tanah pertama dan satu-satunya di Bumi Serepat Serasan saat ini. "Semoga bisa bermanfaat untuk mencari bibit tracker di daerah," harap Hendrik Halim, Ketua Harian KONI Kab. PALI saat meninjau sirkuit. (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo